AHY Tak Jadi Cawapres, SBY Susun Rencana Besar DiBalik itu ?

0
540
Copyright©tribunnews

Tak Dapat Kursi Pilpres 2019, SBY Bakal Persiapkan Rencana Besar di Pilpres 2024 ?

Indowarta.com – Keputusan yang luar biasa yang diambil oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat jelang Pilpres 2019. Dimana sebelumnya, SBY yang kekeh merekomendasikan anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyon (AHY) tersebut untuk menjadi Calon Presiden.

Sementara dengan berjalannya waktu, target posisi Capres yang diturunkan SBY untuk AHY menjadi calon wakil presiden (Cawapres). Konon, Senin (30/7/2018) ketika bertemu dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, SBY yang rupanya telah memutuskan rela untuk tidak mendapatkan kursi Capres ataupun Cawapres dalam Pilpres 2019.

Baca Juga : Pertemuan Kedua SBY-Prabowo, Demokrat Sebut Prabowo Lirik AHY ?

Lantas, apa sebenarnya di balik keputusan SBY itu ?

WAJIB BACA :  Prabowo Akan Bertarung Lagi di Pilpres 2019!

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio yang melihat adanya rencana besar yang tengah dibangun oleh SBY untuk AHY di masa depan. Menurutnya, Pilpres 2019 ini sebagai acuan antara atau ajang pemanasan bagi AHY. Sebab tambah dia, SBY yang tengah mempersiapkan AHY untuk maju dan menang dalam Pilpres 2024 yang akan datang.

Copyright©cnnindonesia

Jelas ini SBY sedang merencanakan sesuatu yang lebih besar di Pilpres 2024,” jelasnya.

Hal tersebut penting dalam Pilpres 2019, sebab SBY yang telah mendapatkan tempat guna menaikkan popularitas Demokrat dan AHY untuk menatap Pilpres 2024. Oleh sebab itulah, ia yakin jika SBY dan Demokrat bakal legowo menerima keputusan Prabowo untuk tidak menjadikan AHY sebagai Cawapresnya

WAJIB BACA :  Kini jadi Sosok Agresif, Mengapa Jokowi Berubah ? Ini Kata Pengamat !

Baca Juga : Pertemuan Kedua SBY-Prabowo, Demokrat Sebut Prabowo Lirik AHY ?

Guna menghadapi pasangan petahana Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. “Demokrat akan legowo, kalau memang tidak dipilih oleh Prabowo bukan AHY,” ucapnya.

Dimana hal tersebut yang juga diyakini oleh Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Menurutnya, Demokrat bakal Legowo jika akhirnya Prabowo memutuskan untuk tidak memilih Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) sebagai pemenangan pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi Cawapres.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyatakan bahwa serahkan sepenuhnya kepada Prabowo. Tentu kami hormati (jika nanti bukan nama AHY yang dipilih Prabowo-red),” ujar Ferdinand kepada Tribunnews.com, Senin (30/7/2018).

Baca Juga : PDIP Yakin, Koalisi Jokowi Makin Solid Setelah Pertemuan SBY-Prabowo !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here