Wajib Baca, Info Kesehatan yang Viral Ini Ternyata Hoax Lho !

0
1134
Copyright©tribunnews

Hati-hati, Info Kesehatan yang Viral Ini Ternyata Hoax Lho !

Indowarta.com – Perkembangan teknologi saat ini yang mampu menjadikan kemudahan bagi manusia dalam berkomunikasi. Bermacam aplikasi  percakapan yang juga tersedia untuk diunduh. Informasi yang pernah menjadi barang mahal bagi banyak orang, yang kini menjadi sangat mudah untuk didapatkan. Konon, berbagi informasi yang juga semakin marak.

Baca Juga : Munculnya Berbagai Berita Hoax dibalik Pembacokan Hermansyah!

Tetapi eprkembangan tersebut yang tak selalu membawa dampak baik. Juga berbagai gampak negatif turut terbawa. Salah satunya ingin menjadi yang pertama mengabarkan. Sehingga, semua informasi yang didapat tidak ditelaah lebih dulu dan segera disebarkan kepada orang banyak.

WAJIB BACA :  Peringati Hari Kebebasan Pers Sedunia, Menkominfo Ajak perangi Hoax!

Berikut ini info kesehatan yang ternyata tidak lebih dari sekedar berita palsu atau hoax :

1 Mengonsumsi mi instan dan cokelat dapat menyebabkan keracunan

Mi instan yang memiliki kandungan arsenic pentoxide dan reaksi kimi dari cokelat yang mampu menyebabkan perubahan menjadi arsenic trioxide. Namun faktanya, mi instan tersebut yang dijual di pasaran yang tak ada yang ditemukan mengandung racun arsenic.

Copyright©tribunnews

Berdasarkan hasil pengujian laboratorium, disimpulkan bahwa produk mi instan yang terdaftar dan beredar di Indonesia memenuhi standar dan persyaratan yang berlaku, serta dinyatakan aman untuk dikonsumsi, ” tegas Dra Kustantinah, mantan Kepala BPOM RI.

Baca Juga : Berita Terkini: Siapakah Penebar Berita Hoax Orang Gila Disebut Sebagai Penculik Anak?

2 Meminum air dingin setelah makan dapat memicu kanker

Bermacam informasi yang beredar, air dingin dapat membuat minyak dan lemak yang kita makan sehingga dapat menjadi padat sehingga melapisi usus dan menyebabkan kanker. Tetapi pada kenyatannya, panad alami di dalam peurt bakal membuat semua makanan dan minuman yang kita konsumsi dilebur dalam suhu yang sama.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Lagi, ,SBY Merasa Jadi Korban Fitnah Di Media Sosial Lantaran Beredarnya Berita Hoax !

3 Konsumsi sayap dan leher ayam dapat memicu kanker

Dimana menjadi salah satu faktor pemicu kanker payudara dan kanker serviks sebab mengonsumsi sayap dan leher ayam. Karena, kedua bagian inilah yang paling sering mendapat suntikan. Tetapi pada faktanyan, hal itu masih sebatas asumsi. Menurut dr. Ramadhan, SpBOnk, hingga kini belum ada bukti mengenai asumsi di atas.

Baca Juga : Berita Terkini: Algoritma Baru FB yang Akan Mampu Tenggelamkan Berita Hoax !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here