Koalisi Jokowi Bakal Pilih Sersan dan Politik Rasional !

0
456
Copyright©cnnindonesia

Pendukung Jokowi Pilih Pakai Sersan dan Politik Rasional !

Indowarta.com – Beberapa strategi telah dipersiapkan oleh koalisi pendukung calon petahana Joko Widodo agar mampu meraih kemenangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal tersebut yang turut diungkap ketika Jokowi bertemu dengan sembilan sekretaris jenderal partai koalisi kemarin malam.

Baca Juga : Setelah Bertemu Sekjen Parpol, Jokowi Jenguk Kahiyang yang akan Melahirkan !

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani yang menyatakan koalisi bakal menyiapkan ‘sersan’ guna ikut berkompetisi pada tahun depan.

Kontestasinya harus serius tetapi tidak boleh tegang. Sersan lah. Serius tapi santai. Jadi harus ada ketawanya, harus ada ruang untuk saling berkomunikasi dengan enak,” kata Arsul di Kebun Raya Bogor, Selasa (31/7) malam.

WAJIB BACA :  Tanggapi Pidato Jokowi yang Kontra, Jusuf Kalla : Beliau Kan Tidak katakan Hantam !
Copyright©liputan6

Dimana pernyataan tersebut yang disampaikan guna menanggapi kemungkinan terjadinya koalisi dua jenderal yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Disatu sisi, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhony G. Plate yang juga mengemukakan

Dimana mereka bakal menggunakan politik rasional guna memenangkan kembali Presiden Jokowi. Adapun politik rasional, ungkap Plate, diperkirakan perlu sebab untuk menangkal adanya isu-isu berita hoaks seperti rezim Jokowi sebagai antek China, anti-Islam serta kegagalan kinerja pemerintah.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas demokrasi, kami sebut politik rasional untuk menghindari eksploitasi SARA berlebihan. Jangan sampai Pemilu ditandai berita hoaks. Itu komitmen kami,” ucap Plate.

WAJIB BACA :  Jokowi Pidato Pakai Istilah dalam “Game of Thrones”, Ini Maknanya !

Baca Juga : Hari ini, Presiden Jokowi Sambangi Lokasi Gempa di NTB !

Politik rasional kedepannya yang dilakukan oleh seluruh anggota koalisi mulai dari pusat sampai dengan sekitar 21 ribu calon legislatif partai pendukung. Dan kesemuanyan, ungkap Plate, bakal dilengkapi dengan data serta fakta atas pencapaian kinerja Jokowi selama ini. Oleh karenanya, Plate yang percaya jika pelibatan Caleg yang lebih efektif dalam mengedukasi masyarakat

Karena mereka berada di garis terdepan di setiap daerah. “Hal-hal teknis itu dibicarakan supaya menjaga kualitas demokrasi dan Pemilu lebih baik,” kata Ketua Fraksi Nasdem ini.

Dan Jokowi yang saat ini telah didukung dengan enam parpol yang memiliki kursi di parlemen  yaitu, PDIP, Golkar, PPP, PKB, Hanura dan NasDem.

Baca Juga : Kalau Tidak Jadi Cawapres, Jusuf Kalla Belum Tentu Dukung Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here