SBY tak Pernah Paksa AHY Jadi Capres dan Cawapres, Hanya Mengarahkan !

0
357
Copyright©kompas

SBY Katakan, AHY Tidak Dipaksa Jadi Capres maupun Cawapres, Hanya Didukung !

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tak pernah memaksakan kehendak atas putranya , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres). Bahkan tidak memaksakan untuk berpasangan dengan si A atau si B

Baca Juga : AHY Tak Jadi Cawapres, SBY Susun Rencana Besar DiBalik itu ?

Serta menyodorkannya kepada capres-capres yang seperti diketahui telah beredar yang masuk dalam kategori hoaks

“Saya salah satu orang yang sering berdiskusi dengan Pak SBY terkait arah politik dan kebijakan politik Demokrat. Tidak pernah satu kali pun SBY menyatakan atau berkata agar AHY menjadi cawapres dan bahkan disosorkan ke capres-capres yang ada,” tutur Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Selasa (31/7/2018), seperti dikutip dari Tribunnews.

WAJIB BACA :  Berbagai Tanggapan Netizen yang Ikuti Cuitan SBY dengan Hastag #SayaBertanya !
Copyright©tribunnews

Ferdinand yang telah berkali-kali mendengar SBY menyatakan kepada para kader guna tidak memaksakan kehendak kepada AHY untuk menjadi ini ataupun itu.

Justru berkali-kali mendengar SBY berkata kepada kami, ‘Kita jangan memaksa AHY menjadi ini itu, atau memaksa berpasangan dengan si A atau si B. Tanya AHY dulu, dia bersedia tidak? AHY kan bukan boneka meski dia anak saya,” demikian ia mengulangi ucapan SBY. “Itulah SBY, dengan anak saja menerapkan demokrasi,” tambahnya.

Ferdinand yang juga menegaskan, apa yang ia katakan mengenai kalimat SBY bukanlah sebuah mengada-ada. Namun sebauh fakta yang dapat dikonfrontasi kepada siapa pun yang terlibat dalam ruang diskusi yang tidak pernah kami buka ke publik.

WAJIB BACA :  Prabowo Subianto hingga PM Singapura Sambangi Ibu Ani Yudhoyono !

Baca Juga : Pertemuan Kedua SBY-Prabowo, Demokrat Sebut Prabowo Lirik AHY ?

“Saya memberanikan diri membuka ini tanpa izin Pak SBY karena saya melihat ketidak-bermoralan beberapa politisi yang bicara AHY digendong bapaknya sebagai politisi,” ucapnya.

“Sungguh tuduhan itu tidak benar, fitnah, dan kebohongan,” timpalnya lebih lanjut.

Dia menegaskan, AHY-lah yang mengambil keputusan kemana dia bakal melangkah serta akan menjadi apa dalam politik ini.

Takdir yang membawa AHY dan AHY menjemput takdir. Itulah yang terjadi, bukan seperti tuduhan para politisi kerdil itu. Demi Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, ini adalah kebenaran,” tegasnya.

Baca Juga : PDIP Yakin, Koalisi Jokowi Makin Solid Setelah Pertemuan SBY-Prabowo !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here