Inilah 2 Opsi Cawapres Prabowo, Salim Segaf atau Ustaz Abdul Somad !

0
771
Copyright©kompas

PKS Sarankan Salim Segaf atau Ustaz Abdul Somad, untuk Jadi Cawapres Prabowo !

Indowarta.com – Nama Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf AL-Jufri dan Ustaz Abdul Somad yang disebut-sebut sebagai cawapres utama pendamping Prabowo Subianto. Dimana Sekretaris Jenderl (Sekjen) PKS Mustafa Kamal yang mengatakan, pihaknya yang tidak akan memunculkan nama lain,

Baca Juga : Prabowo Tegaskan, Capres-Cawapres Hasil Ijtima Ulama Sebaga Rekomendasi !

Kecuali dua nama hasil rekomentasi ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) tersebut. “Akan kita bahas di Majelis Syuro terdekat dan akan diputuskan sesuai dengan mekanisme yang diatur oleh AD/ART partai,” katanya, dalam siaran pers yang diterima, Rabu (1/8/2018).

WAJIB BACA :  Amarah Prabowo kepada Pers Dianggap Bisa Jadi Bumerang Baginya !
Copyright©cnnindonesia

Keduanya sama-sama baik. Keduanya adalah pilihan dan kebanggaan umat dan ulama. Patut sama-sama kita perjuangkan. Tentu kita akan teruskan dalam pembahasan di Majelis Syuro,” tambahnya.

Adapun kedua nama tersebt diatas yang bakal diusung dalam proses pembahasan capres-cawapres bersama dengan parpol mitra koalisi. Dia menjelaskan, rekomendasi ulama GNPF tersebut dapat diterima oleh partainya sebab beriirisan serta sejalan dengan putusan majelis Syuro PKS yang sudah menetapkan 9 nama internal capres-cawapres PKS.

Baca Juga : Direkomendasikan Para Ulama, Prabowo-Abdul Somad Bertemu Hari ini !

Habib Salim (Salim Segaf) masuk salah satu dari 9 yang diputuskan oleh Majelis Syuro,” ujarnya. Sementara Direktur Pencapresan Partai Keadilan Sejahtera Suhud Aliyudin yang menyatakan, partainya bakal membuka opsi abstain pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Dimana langkah ini yang bakal dipilih jika kader PKS yang tidak menjadi calonw akil presiden

WAJIB BACA :  Siap Dialog soal Boyolali, Prabowo Akui Tampang Bojong Koneng !

Pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “(Abstain) itu salah satu opsi yang mungkin diambil kalau memang situasinya tidak memungkinan. Tapi itu tergantung pembahasan pimpinan DPP dan Majelis Syuro. Kira-kira sikap resmi PKS itu seperti apa ketika ada nama lain yang diusulkan,” kata Suhud saat dihubungi, Rabu (1/8/2018).

Karena, ungkap Suhud, saat ini PKS yang masih berpegang teguh pada keputusan Majelis Syuro. Adapun keputusan tersebut yang telah menyodorkan sembilan kadernya sebagai cawapres Prabowo. Sembilan kader terseut antara lain, dari PKS yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Baca Juga : Pertemuan Kedua SBY-Prabowo, Demokrat Sebut Prabowo Lirik AHY ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here