Begini Kronologi Kebakaran di Padang Rumput Gili Lawa !

0
454
Copyright©detik

Inilah Cerita Saksi Mata yang Melihat Gili Lawa Kebakaran !

Indowarta.com – Kurniawan, merupakan salah seorang guide di Labuan Bajo, NTT yang melihat adanya kebakaran di Gili Lawa. Dia mengatakan, tiba-tiba terdengar suara gemuruh api yang begitu kencang. Rabu (1/8/2018) malam kemarin, Gili Lawa di Taman Nasional Komodo yang terjadi kebakaran. Dimana Kurniawan yang menyatakan ketika ia melihat api yang melahap pulai cantik itu.

Baca Juga : Kebakaran Taman Kota Menewaskan Dua Orang Yang Terjabak Dalam Rumah

Saya tidur di kapal, kebangun tengah malam karena suara gemuruh api yang begitu kencang,” katanya kepada detikTravel, Kamis (2/8/2018). Saat itu Kurniawan yang tengah membawa turis asal Australia dan bermalam di kapal yang bersandar di dekat Gili Lawa. Seraya melanjutkan ceritanya, penampakan apinya yang sangat terang.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Hotel Paragon Terbakar, Penghuni Berhamburan Keluar !
Copyright©tribunnews

Pijar api sangat terang, membakar habis Gili Lawa sampai ke puncaknya. Ditambah angin juga kencang, saat itu ada beberapa kapal yang datang mungkin petugas taman nasional yang mau memadamkan apinya,” ujar Kurniawan.

Kurniawan menuturkan, Gili Lawa merupakan salah satu destinasi yang kerap dikunjungi oleh turis. Karena pulaunya yang cantik dengan padang savana dan panorama sunset.

Baca Juga : Konselting Listrik Disebut Penyebeb Kebakaran Museum Bahari!

“Saat itu sebenarnya kita mau trekking, tapi karena tamu kita sebelumnya sudah trekking dan sudah capek jadinya kita istirahat saja,” tutur pria yang baru 1 bulan bekerja menjadi guide dan koki di Labuan Bajo tersebut.

WAJIB BACA :  Kebakaran Taman Kota Menewaskan Dua Orang Yang Terjabak Dalam Rumah

Kurniawan yang tidak mau meduga-duga mengenai penyebab kebakaran di Gili Lawa. Dia hanya berharap supaya siapapun baik untuk wisatawan atau guide untuk menjaga malam. Jangan sampai kejadian ini terlang lagi.

Dimana sebelumnya, Kepala Balai Taman Nasional Komodo Budhy yang telah mengusut mengenai penyelidikan penyebab kebakaran di Gili Lawa yang masih dalam proses. “Masih dalam proses penyelidikan di Polres Manggarai Barat. Penyebabnya bisa karena banyak hal, tentu ada aktivitas yang menyalakan api,” tegasnya.

Baca Juga : Anies Baswedan Meninjau Lokasi Museum Bahari yang Kebakaran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here