Jika Tidak Disetujui oleh Para Kiai, Bisa Saja PKB Tidak Usung Jokowi !

0
982
Copyright©kompas

PKB Bisa Saja Tak Usung Jokowi, Jika Tidak Direstui oleh Para Kiai !

Indowarta.com – Wakil Sekjen PKB Jazilul Fawaid yang menegaskan, partainya bisa saja tidak lagu mengusung Presiden Joko Widodo apabila tidam mendapat persetujuan dari para kiaia. Hal tersebut yang diungkapkan oleh Jazilul ketika ditanyai apakah PKB bakal tetap mengusung Jokowi setelah meminta pendapat dari para kiai

Baca Juga : Koalisi Jokowi Bakal Pilih Sersan dan Politik Rasional !

Yang bakal ditemui oleh sang Ketua Umum Muhaimin Iskandar, Sabtu (4/8/2018). “Karena Cak Imin (Muhaimin) mendapat mandat dari para ulama, (arah koalisi) bisa berubah. Namanya juga mandat,” kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

WAJIB BACA :  Prabowo Klaim Bahwa Kwik Kian Gie Bersedia Merapat ke Timnya !
Jokowi dan Cak Imin
Copyright ©istimewa

Sekarang ini, tambah Jazilul, para kiai yang memberi mendat supaya Muhaimin menjadi cawapres bagi pendamping Jokowi. Saat ditanga apakah nanti para kiaia tetap merekomendasikan PKB guna mengusung Jokowi walaupun Muhaimim tidak menjadi cawapres, ia menyatakan, hal tersebut yang masih dibahas dan belum bisa dijawab.

Kami selesaikan satu-satu, dari koalisi sampai tanggal pendaftaran. Kita lihat nanti,” lanjut Jazilul.

Muhaimi yang diagendakan bakal bertemu dengan para kiaia guna meminta masukan mengenai koalisi di Pilpres 2019, Sabtu (4/8/2018). Dimana pertemuan dengan para kiaia itu yang bertujuan untuk menyatukan langkah PKB dengan mandat yang diberikan para kiai kepada Muhaimin.

Baca Juga : Setelah Bertemu Sekjen Parpol, Jokowi Jenguk Kahiyang yang akan Melahirkan !

Di sisi lain, munculnya nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo yang mendapat dukungan luas. Dan kini, dukungan tersebut yang juga datang dari Partai Gerindra yang mendukung Prabowo Subianto untuk menjasi capres. Dimana Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria yang menyatakan,

WAJIB BACA :  Mahfud Jadi Cawapres, Jokowi Disebut Bakal Lebih Mudah Satukan Umat !

Mahfud merupakan sosok yang sangat baik serta layak untuk menjadi cawapres sebab memiliki keahlian, profesional, negarawan dan berintegritas. Riza yang menyampaikan hal tersebut sebab Mahfud MD yang pernah menjadi Ketua Tim Sukses Prabowo ketika Pilpres 2014.

“Kalau sekarang Pak Mahfud dilirik Pak Jokowi, itu hal baik, saya mendukung kehadiran Pak Mahfud. Kami juga kalau mau menang tentunya dengan melawan calon berkualitas,” kata Riza, dalam acara Satu Meja yang ditayangkan KompasTV, Rabu (1/8/2018) malam.

Baca Juga : Hari ini, Presiden Jokowi Sambangi Lokasi Gempa di NTB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here