Menag Minta Warga Doa Bersama untuk Korban Gempa Lombok !

0
405
Copyright©detik

Menag Ajak Masyarakat Doa dan Shalat Gaib untuk Korban Gempa Lombok !

Indowarta.com – Puluhan orang telah dilaporkan meninggal dunia akibat gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) yang telah mengguncang kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dimana Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang mengajak kepada masyarakat untuk berdoa dan melakukan shalat gaib untuk korban gempa di Lombok.

Baca Juga : Bencana Gempa Bumi Berkekuatan 3,6 SR Guncang Lombok Utara !

Diberitakan, terdapat sebanyak 82 orang dinyatakan meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka akibat gempa yang terjadi pada Minggu (5/8) kemarin. Adapun gempa yang turut dirasakan hingga Bali yang mengakibatkan kerusakan parah yakni sejumlah bangunan rumah serta fasilitas umum. Dengan adanya kejadian tersebut

WAJIB BACA :  Studi tentang 2 Patahan Aktif di Surabaya yang Terungkap Lagi !
Copyright©cnnindonesia

Lukman yang mengajak kepada seluruh umat beragama untuk mengadakan doa bersama untuk keselamatan, ketabahan, dan kesabaran masyarakat NTB dan Bali yang mengalami dampak buruk dari peristiwa itu.

Khusus kepada umat Islam, mari kita lakukan Salat Gaib untuk para korban wafat,” kata Lukman dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (6/8/2018).

Lukman yang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggalang bantuan untuk meringankan beban korban. “Mari kita galang dukungan bantuan dalam bentuk apapun untuk meringankan beban derita yang dialami saudara-saudara kita yang terdampak langsung oleh peristiwa gempa,” katanya.

Lukman dan segenap jajarannya dijadwalkan bakal menggelar Shalat Gaib berjamaah di Kantor Kementerian Agama hari ini. Dia juga meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Agama di NTB juga melakukan Shalat Gaib serta memberikan bantuan penanganan korban gempa tersebut.

WAJIB BACA :  Hari ini, Presiden Jokowi Sambangi Lokasi Gempa di NTB !

Baca Juga : Gempa Bumi Guncang Wilayah Selatan Pulau Jawa, Peringatan Tsunami Dihentikan!

“Saya minta kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi dan para Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota di wilayah Nusa Tenggara Barat beserta jajarannya untuk proaktif dalam membantu penanganan korban gempa,” tandasnya.

Gempa susulan yang terus terjadi setelah gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) yang telah menggoyang daerah Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dimana hingga pagi ini, telah tercatat sudah 14 kali terjadi gempa susulan.

Update Gempa Bumi Lombok M (Magnitudo) 7 sampai pukul 06.00 WIB, Senin (6/8) tercatat sebanyak 124 gempa bumi susulan,” kata Kepala Bagian Humas BMKG Harry Tirto Djatmiko kepada detikcom, Senin (6/8/2018).

Baca Juga : Gempa Bumi 5,2 SR Guncang Sukabumi, Tidak Berpotensi Tsunami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here