Viral, Muslim Asal Jepang Kumpulkan Sampah Ketika Ibadah Haji, Warganet Beri Pujian !

0
491
Copyright©tribunnews

Viral, Muslim dari Jepang Kumpulkan Sampah Saat Ibadah Haji, Banjir Pujian !

Indowarta.com – Ibadah haji merupakan salah satu rukum Islam yang harus dipenuhi saat seseorang tersebut sudah mampu untuk melakukannya. Dimana ketentuan mampu yang tidak hanya berdasarkan kepada kemampuan secara fisik ataupun finansial.

Baca Juga : Viral, Akibat Makan Camilan Ini Seorang Bocah Nyaris Kehilangan Nyawa !

Seperti yang dilansir dari Wikipedia, haji artinya berziarah Islam tahunan ke Mekkah yang merupakan kota suci bagi umat Islam. Dan untuk waktu pelaksanaan ibadah haji yakni satu tahun sekali dalam waktu yang telah ditentukan sejak dahulu. Berbicara mengenai haji, belum lama ini beredar sebuah video seorang Muslim asal Jepang

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Masa Tenang Pilkada DKI, Kominfo Diminta Awasi Media Sosial!
Copyright©facebook

Yang mengumpulkan sampah di tengah-tengah pelaksanaan ibadah hajinya. Dimana video tersebut yang lantas menjadi viral di media sosial, usai seorang pengguna Facebook yang dengan akun Azmi Ahed yang telah mengunggahnya di Facebook pada Sabtu (28/7/2018). Azmi ini merupakan seorang netizen yang berasal dari Malaysia.

Ketika Muslim Jepang pergi menunaikan ibadah Haji…”, tulis Azmi di dalam kolom keterangan unggahannya tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, unggah tersebut yang telah dilihat lebih dari 1 juta orang dan telah dibagikan sebanyak 29 ribu kali. Adapun video singkat yang berdurasi sekitar satu menit itu, telrihat dua orang yang sedang berjalan sambil memungut sampah-sampah yang terlihat saat mereka berjalan. Dimana salah satu dari doa orang tersebut

WAJIB BACA :  Viral, Kakek Nikahi Wanita Umur 36 Tahun, Seserahan Mobil dan Rumah !

Baca Juga : Video Viral, Siswa Baca Sumpah Pemuda sambil Acungkan Jari Tengah !

Yang memakai rompi bergambar bendera Jepang dibagian punggungnya, sementara satu orang lainnya yang terlihat mengenaiak gamis berwarna putih. Dalam video tersebut wanita yang mengenakan rompi tersebut yang bertugas mengambil sampah-sampah yang terlihat. Sementara untuk pria yang bergamis putih bertugas untuk memasukkan sampah tersebut ke dalam plastik.

Warganet yang melihat video tersebut mulai membanjiri kolom komentar. Tak sedikit yang memuji aksi yang dilakukan oleh Muslim dari Jepang itu. Sekedar informasi, menjaga kebersihan merupakan salah satu budaya Jepang.

Konon, masyarakat Jepang yang dikenal dengan kebiasannya yang tak pernah membuang sampah sembarangan. Dan nyatanyan, kebiasaan positif tersebut yang juga mereka bawa sampai ke luar negeri.

Baca Juga : Viral, Turis Inggris Ngamuk di Kantor Imigrasi Bali dan Tampar Petugas, Ada Apa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here