Viral di Medsos, Ini Penjelasan Foto Kali Item oleh Pengunggah !

0
463
Copyright©detik

Foto Kali Item Jadi Viral di Medsos, Ini Alasan Pengunggah !

Indowarta.com – Foto-foto Kali Item yang memiliki ari berwarna kehijauan viral di jagat maya. Dimana sang pemilik foto, Rifqi Fathullah yang angkat bicara. Rifqi mengatakan foto yang diunggah pada Maret 2017 tersebut sebetulnya hanya karena kekagumannya pada kinerja Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga : Viral, Muslim Asal Jepang Kumpulkan Sampah Ketika Ibadah Haji, Warganet Beri Pujian !

Rifqi yang sering bermain ke rumah temannya yang berada di sekitar Kali Item. Dia melihat terdapat perbedaan jauh mengenai perawatan kali saat Ahok menjabat.

Itu saya foto karena nggak ada sampah. Kalau yang dulu-dulu, banyak sampah di situ. Saya heran kenapa kali itu bersih banget,” ujar Rifqi saat dihubungi, Sabtu (4/8/2018).

WAJIB BACA :  Viral, Caleg Cantik ini Rela Putusin Pacar Gara-gara Beda Partai !
Copyright©facebook

Rifqi yang menyatakan foto tersebut yang diambil dengan menggunakan kamera ponsel miliknya. Yakni secara spontan, Rifqi yang menpretkan kamera ponselnya saat melihat anak-anak berenang di Kali Item.

Saya cuma kepikiran, itu bocah pada renang di situ. Saya teriakin, ‘hei bocah, ngapain berenang di situ? Nanti hanyut loh’. Jadi saya ngeliatnya kok bocah-bocah norak. Kok di Jakarta masih ada yang renang karena ngelihat kali bersih. Makanya saya foto,” ujar Rifqi.

Ini nggak ada hubungan dengan politik. Saya cari makan bukan dari politik,” sambungnya.

Baca Juga : Viral, Akibat Makan Camilan Ini Seorang Bocah Nyaris Kehilangan Nyawa !

Sederet foto yang telah diunggah oleh Rifqi banyak dibahas warganet sebab arti Kali Item yang berwarna kehijauan. Disini Rifqi yang mengatakan, status Facebook yang pernah dibuatnya, yang sama sekali tidak membahas mengenai warna Kali Item yang hijau. Dimana pria yang tinggal di Kemayoran tersebut mengatakan status itu dibuatnya

WAJIB BACA :  Viral, Turis Inggris Ngamuk di Kantor Imigrasi Bali dan Tampar Petugas, Ada Apa ?

Hanya ingin menunjukkan Kali Item dulu pernah bersih dan tidak menimbulkan bau tak sedap. Sedangkan untuk warna hijau yang ada di fotonya, Rifqi yang menyatakan jika dirinya memang sengaja mengedit foto tersebut menggunakan ponselnya. Karena, dirinya melihat kala itu air berwarna hijau dan warna tersebut tidak begitu muncul di jepretan kameranya.

Banyak yang bilang itu foto editan. Masak warnanya begitu. Saya nggak ngomong itu nggak saya edit. Itu saya edit. Saya naikkan warna hijaunya. Cuma sepenglihatan mata saya memang hijau. Kamera kan nggak ada yang riil kayak mata asli,” tutur dia.

Baca Juga : Video Viral, Siswa Baca Sumpah Pemuda sambil Acungkan Jari Tengah !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here