Tanggapi Pidato Jokowi yang Kontra, Jusuf Kalla : Beliau Kan Tidak katakan Hantam !

0
3700
Copyright©detik

Pidato Jokowi Dinilai Kontra, Jusuf Kalla Beri Tanggapan Positif !

Indowarta.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla yang yakin jika pidato Presiden Joko Widodo dalam rapat umum relawan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (4/8/2018), merupakan hal yang biasa. Dimana pidatonya Jokowi yang meminta kepada para relawannya untuk tidak membangun permusuhan,

Baca Juga : Jusuf Kalla Ungkap, Pilpres 2019 Perkirakan Hanya Diikuti 2 Pasangan Calon !

Ujaran kebencian serta fitnah. Tetapi jika ada pihak yang mengajak berlekahi, Jokowi meminta pendukungnya tidak perlu takut.

Artinya (itu) kalau Anda diserang. Ya Anda mestinya mempertahankan diri, kan. Masa diserang tak mempertahankan diri. Itu hukum, membela diri,” ujar Kalla di Kantor MUI, Jakarta, Senin (6/8/2018). “Pak Jokowi kan tidak katakan ‘hantam’. Cuma mempertahankan diri. Itu wajar saya saya kira,” kata dia.

WAJIB BACA :  Wiranto: Mengajak Golput Itu Namanya Mengacau, Bisa Dijerat UU !
Copyright©kompas

Mengenai hal ini, presiden Jokowi sendiri yang telah meluruskan mengenai kontroversi publik atas pidatonya dalam rapat umum relawan. Ia membantah keras telah melakukan provokasi masyarakat untuk berkelahi. Bahkan, menurut Jokowi, pesan tersebut artinya masyarakat harus menjaga persatuan dan kerukunan, serta jangan saling membangun kebencian.

Ditonton yang komplet, dong,” ujar Presiden Jokowi di sela-sela meninjau atlet dan venue jetski di Ancol, Jakarta Utara, Senin (6/8/2018).

Perlu diketahui, saat ini muncul video pidato Jokowi yang dipotong. Sehingga muncul kesan pernyataan Jokowi seperti memprovokasi masyarakat untuk berkelahi secara fisik. Sementara bagi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang membantah adanya tuduhan Presiden Joko Widodo telah memprovokasi relawannya untuk berani jika diajak berantem

WAJIB BACA :  Begini Kisah Eko Purnomo Soal Rumah Diblokade Tetangga dan Dikejar Paspampres !

Baca Juga : Kalau Tidak Jadi Cawapres, Jusuf Kalla Belum Tentu Dukung Jokowi !

Dengan kubu pesaing dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Disini tjahjo yang meminta kepada masyarakat untuk mendengarkan pernyataan Jokowi secara utuh, agar tidak terjadi adanya pandangan kekeliruan persepsi.

“Tolong didengar secara utuh pidato Bapak Presiden. Kalau didengar utuh dan jernih tidak (mengarah ke kekerasan),” kata Tjahjo usai meninjau lokasi pendaftaran capres-cawapres di kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Tjahjo yang menegaskan, publik harus lebih cermat menanggapi pernyataan Jokowi yang tidak didengar dengan sepotong-sepotong. “Ya ikuti dong (pernyataannya) utuh, dan runtut,” kata Tjahjo yang juga politisi PDI-P.

Baca Juga : Usai Pertemuan, Jusuf Kalla Mengaku Tak Mengetahui nama Cawapres Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here