SIM Delivery, Layanan Kekinian Pemohon Tidak Perlu Menunggu !

0
307
Copyright©viva

Ada Layanan SIM Delivery, Pemohon Tidak Perlu Menunggu !

Indowarta.com – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya yang telah membuat layanan inovatif guna pengurusan Surat Izin Mengemudi atau SIM. Dimana layanan yang bernama SIM Delivery tersebut yang dibuat bagi pemohon yang tidak memiliki banyak waktu. Sehingga kepada petugas, pemohon yang dapat meminta layanan pengantaran SIM ke alamat rumah.

Baca Juga : Inilah Alasan Pemohon SIM Wajib Lakukan Tes Psikologi!

SIM Delivery yang telah melengkapinya dengan program inovatif sebelumnya yang juga sudah diberlakukan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya, yaitu SIM Keliling, pengurusan SIM di pusat perbelanjaan dan Polres Sobo Kelurahan. Namun bedanyan dengan layanan tersebut diatas, pemohon yang harus menunggu pembuatan SIM hingga selesai.

Copyright©jatimnow

SIM Delivery yang dapat digunakan bagi pemohon yang sudah melakukan prosesur pembuatan atau perpanjangan SIM. Dan juga sudah lulus ujian serta melunasi PNPB. “Tetap harus sesuai prosedur,” kata Kepala Polrestabes Surabaya, Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan, saat peluncuran  program itu di Satpas Colombo Surabaya, Jawa Timur, Senin, 6 Agustus 2018.

Dimana biasanya, proses ini yang membutuhkan waktu lama yakni saat melakukan ipnut data pemohon. Ketika itu pemohon yang tidak mempunyai banyak waktu untuk menunggu dapat meminta kepada petugas layanan SIM Delivery. “Tinggal bilang ke petugas untuk meminta layanan ini. Gratis, tidak dipungut biaya,” ujar Rudi.

Adapoun petugas SIM Delivery yang telah difasilitasi dengan sepeda motor Yamaha Vixion terbari dengan perlengkapan kotak barang dibagian belakang. Tak lupa petugas SIM Delivery juga dilengkapi dengan rompi khusus. “SIM yang sudah jadi akan diantar petugas sesuai alamat  rumah pemohon,” ujar Rudi.

Baca Juga : Mulai 25 Juni, Pemohon SIM Pribadi Wajib Lakukan Tes Psikologi!

Menurutnya, SIM Delivery diperlukan sebab melihat karakter kota metropolitan seperti Surabaya yang sangat menghargai akan waktu. Sehingga aktivitas warga disini membutuhkan gerak cepat. “Berlatar belakang kota metropolitan inilah lalu ide SIM Delivery tercipta,” kata Rudi.

Tak hanya SIM Delivery, Satlantas Surabaya juga meluncurkan Tim Reaksi Cepat Kecelakaan Lalu Lintas. Yang menggunakan sepeda motor Yamha Vixion dengan perlengkapan penanganan kecelakaan.

Sebelumnya biasanya pakai kendaraan roda empat sehingga sering terhambat ke lokasi karena jalanan padat. Dengan motor, petugas bisa lebih cepat ke lokasi laka lantas,” kata Rudi.

Baca Juga : Cara Unreg Kartu SIM Prabayar All Operator yang Telah Teregistrasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here