Viral, Video Imam Shalat Tetap Berdiri Tegak di Lombok, Saat Terjadi Gempa !

0
518
Copyright©tribunnews

Video Viral, Ketika Terjadi Gempa, Imam Shalat Tetap Berdiri Tegak di Lombok !

Indowarta.com – Sebuah video yang telah beredar di media sosial Facebook ketika terjadinya gempa berkekuatan 7 SR di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali yang viral di jagat maya. Dimana dalam video tersebut yang menampilkan live streaming ketika umat muslim sedang melaksanakan shalat Isya di sebuah musala di Lombok.

Baca Juga : Viral di Medsos, Ini Penjelasan Foto Kali Item oleh Pengunggah !

Dalam video yang telah diunggah oleh akun Musala As-Syuhada, saat terjadi gempa sekitar pukul 18.46 WIB. Saat rakaat kedua tengah berlangsung shalat yang dipimpin oleh seorang imam, tiba-tiba bangunan bergetar hebat sehingga sejumlah jamaah lain yang langsung berhamburan keluar musala untuk menyelamatkan diri.

Copyright©facebook

Tetapi, tidak dengan sang Imam, dimana ia tetap berdiri walau gempa tengah mengguncang bangunan musala, dan tetap meneruskan membaca surat Al Quran sampai dengan selesainya shalat Isya. Untuk tetap dapat berdiri tegak, imam yang belum diketahui namanya tersebut berpegangan ke dinding musala dengan tangan kirinya.

Mengetahui imam tetap teguh untuk menyelesaikan shalatnya, sejumlah makmum yang juga ada yang bertahan di dalam musala. Setelah guncangan gempa mereda, dan sejumlah jamaah yang kembali untuk melakukan shalat. Selain itu, gempa susulan yang juga terjadi tetapi dengan intensitas yang tidak begitu besar.

Baca Juga : Viral, Muslim Asal Jepang Kumpulkan Sampah Ketika Ibadah Haji, Warganet Beri Pujian !

Terlihat sang imam yang juga beberapa kali berpegangan ke tembok ketika gempa terjadi. Setelah shalat berakhir, sejuma jamaah dan imam shalat tampak tenang dan tidak terlihat adanya kepanikan.

Innalillahi. Gempa yang luar biasa.Allahu Akbarr” tulis akun Musholla As-Syuhada di kolom komentar video. Dimana video live ketika shalat tersebut yang telah ditonton sebanyak 360 kali dan dibagikan sebanyak 151 kali. Sekedar diketahui, pusat gempa yang terjadi pada kedalaman 15 km dengan pusat gempa di darat 18 km dari barat Laut Lombok Timur NTB atau 22 km timur laut Lombok Utara NTB yang tejadi pada Minggu (5/8/2018) pada pukul 18.46 WIB.

Atas gempa tersebut, BMKG yang langsung mengeluarkan peringatan dini tsunami, dan pada pukul 20.00 WIB, BMKG yang kembali menyatakan bahwa peringatan dini tsunami telah berakhir.

Baca Juga : Viral, Akibat Makan Camilan Ini Seorang Bocah Nyaris Kehilangan Nyawa !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here