Tantangan Maut, Momo Challenge Tren Kekinian yang Berisiko Kematian !

0
293
Copyright©okezone

Ngeri, Momo Challenge Tantangan Kekinian Bisa Sebabkan Kematian !

Indowarta.com – Tren ‘Kiki Challenge’ yang hingga kini masih digemari oleh banyak orang dari bermacam kalangan. Dimana Kiki Challenge yakni sebuah tantangan yang mengharuskan kita untuk berjoget di depan pintu mobil yang sedang berjalan dengan diiringi oleh lagu. Tak seberapa lama, demam ini belum usai,

Baca Juga : Viral, Video Imam Shalat Tetap Berdiri Tegak di Lombok, Saat Terjadi Gempa !

Dan kini telah muncul kembali tantangan baru yang bernama Momo Challenge yang belum lama ini membuat netizen heboh. Dimana hal tersebut lantaran tantangan yang dilakukan melalui aplikasi chat tersebut yang dinyatakan sangat berbahaya. Bagaimana tidak, Momo Challenge yang menyebar melalui WhatsApp

Copyright©liputan6

Yang diperkirakan dapat membuat pengikutnya melakukan percobaan bunuh diri. Bahkan, Momo Challenge yang dikatakan telah menjadi penyebab kematian seorang gadis berusia 12 tahun asal Argentina itu. Dimana tantangan yang dimulai di Facebook, adapun para anggotanya bakal ditantang untuk melakukan komunikas dengan nomor yang tak diketahui yang dikatakan sebagai Momo.

Momo disini digambarkan dengan avatar berwajah perempuan yang menyeramkan. Matanya yang terlihat menonjol dan memperlihatkan senyum yang sangat lebar. Sejumlah pengguna yang berkata jika Momo bakal menanggapi pembicaraan dengan gambar kekerasan dan pemain bakal terancam apabila mereka menolak untuk mengikuti setiap ‘perintah’ dari permainan itu.

Baca Juga : Viral di Medsos, Ini Penjelasan Foto Kali Item oleh Pengunggah !

Rodrigo Nejm dari LSM Brazil. Safernet yang menyatakan jika bisa jadi permainan itu digunakan oleh oknum tertentu guna melakukan pencurian data dan memeras orang di internet. lepas dari itu, para polisi di sejumlah negara yang mulai kini telah memberikan peringatan atas tantangan yang sangat berbahaya tersebut.

Menurut BBC, Momo Challenge yang sudah tersebar di Argentina, Prancis, Amerika Serikat dan Jerman. Dan pihak polisi yang meminta kepada orang tua untuk tetap mengawasi anak-anak mereka terutama aktifitas mereka pada aplikasi chatting.

Jangan bergabung dengan Momo Challenge. Jika kamu mencatat nomor lalu akan melihat wajah perempuan yang aneh, itu adalah virus WhatsApp terbaru yang kini populer di kalangan remaja,” jelas pihak kepolisian Spanyol di Twitter.

Baca Juga : Viral, Muslim Asal Jepang Kumpulkan Sampah Ketika Ibadah Haji, Warganet Beri Pujian !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here