Zulkifli Hasan Gelar Pertemuan dengan Jokowi, PAN Batal Dukung Prabowo ?

0
2573
Copyright©kompas

Usai Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi, PAN Tak Dukung Prabowo lagi ?

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Selasa (7/8/2018) sore, yang diberitakan mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta. Dimana pertemuan tersebut yang dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Baca Juga : Tanggapi Pidato Jokowi yang Kontra, Jusuf Kalla : Beliau Kan Tidak katakan Hantam !

Iya, sepertinya bertemu di sana (Istana),” ujar Eddy saat dihubungi Kompas.com, Selasa sore. Walau begitu, Eddy yang tidak mengetahui secara pasti apa topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Kalaupun saya tahu, enggak akan mungkin saya sampaikan terbuka. Tapi alhamdulilah untuk pertemuan ini, topiknya saya benar-benar enggak tahu,” ujar Eddy.

WAJIB BACA :  Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook
Copyright©kompas

Ketika ditanya apakah pertemuan tersebut bakal berujung pada merapatnya barisan PAN ke koalisi pendukung Jokowi, disini Eddy yang enggan berpekulasi.

Saya enggak berani berspekulasi. Yang jelas silaturahim ini sama sekali enggak ada salahnya,” ujar Eddy.

Ia yang meminta kepada publik untuk bersabar menunggu pertemuan itu setelah kemudian dimusyawarahkan kembali oleh PAN mengenai arah dukungan pada Pilpres 2019. Namun PAN yang belum menentukan arah koalisi dalam menghadapi Pilpres 2019. Tetapi, selama ini, PAN yang lebih intensif untuk berkomunikasi dengan parpol opsisi pendukung Prabowo Subianto.

PAN yang tidak pernah turut dalam pertemuan parpol pendukung Jokowi. Dan nantinya keputusan partai yang bakal ditetapkan dalam Rapat Kerja Nasional PAN. Dimana Rakernas yang bakal diselenggarakan pada 6-7 Agustus 2018, tetapi hal tersebut yang rupanyan harus ditunda hingga menunggu jadwal selanjutnya.

WAJIB BACA :  Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

Baca Juga : Pernyataan Jokowi Dianggap Mendorong Kekerasan, Jubir Beri Tanggapan !

Lepas dari itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan yang juga melakukan pertemuan dengan ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto pada selasa malam. Dimana pertemuan itu yang berlangsung tidak lama di kediaman rumah dinas Zulkifli Hasan.

Iya tadi ada pak Prabowo,” ujar Wakil Ketua Umum PAN Mulfahri Harahab saat ditemui dikediaman Zulkifli Hasan di Jakarta pada Selasa malam 7 Agustus 2018

Fahri yang menyatakan tak mengetahui apa isi pertemuan itu, sebab kedatangan Prabowo yang hanya sebentar. “Saat saya datang, beliau sudah mau pergi,” ujarnya.

Baca Juga : Din Syamsuddin Nilai, Capres Jokowi atau Prabowo Semua Baik untuk Islam !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here