Cawapres Prabowo Tersisa AHY dan Sandiaga Uno, Demokrat Buka Suara !

0
1604

Kandidat Cawapres Prabowo Tersisa AHY dan Sandiaga Uno, Ini Tanggapan Demokrat !

Indowarta.com – Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan yang menyatakan, partainya yang masih terus membahas kandidat calon wakil presiden pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Hinca yang menuturkan, dimana kandidat cawapres tersebut yang bakal dibahas dalam pertemuan antara

Baca Juga : Koalisi Belum Final, Kandidat Cawapres Prabowo Belum Ditentukan !

Prabowo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bmbang Yudhoyono pada Kamis (9/8/2018) pagi.

“Kami terus akan memperbincangkannya dan akan kami lanjutkan juga hari ini. Jadi, bersabar saja. Kami akan beritahu teman-teman bahwa pasangan atau koalisi ini akan mengusung secara lengkap, pada waktunya akan diberitahukan,” ujar Hinca saat ditemui di kediaman SBY, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) dini hari.

Copyright©detik

Hinca yang menuturkan, Partai Demokrat yang hingga kini belum mengambil keputusan mengenai kandidat cawapres Prabowo yang sudah mengerucut menjadi dua nama. Adapun kedua nama tersebut yakni politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kader Partai Gerindra yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Di samping itu, dia juga menegaskan jika Partai Demokrat tidak pernah menyodorkan AHY sebagai salah satu kandidat cawapres. “Posisinya begini, capres dan cawapres kan satu paket, masih kami perbincangkan. Jadi belum ada keputusan,” kata Hinca. “Kami juga tidak pernah menyodorkan (AHY). Tidak ada tawaran cawapres dari Demokrat,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menyatkan, kini kandidat calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto yang tersisa dua nama, yakni AHY dan Sandiaga Uno.

Baca Juga : Zulkifli Hasan Gelar Pertemuan dengan Jokowi, PAN Batal Dukung Prabowo ?

Sampai dengan tadi ada dua nama, pagi tadi. Pak AHY dengan Pak Sandi ya,” kata Muzani di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Ia yang menambahkan, dua nama tersebut yang terus dibahas bersama dengan partai-partai yang berencana mendukung Prabowo sebagai capres seperti Partai Demokrat, PKS dan PAN. Sebab itulah, kata Muzani, sepanjang hari Rabu (8/8/2018), Partai Gerindra yang terus bertemu dengan para pimpinan partai-partai koalisi.

“Jadi dikonsultasikan dari pagi sampai malam, ini dikonsultasikan. Hasilnya ya malam ini mau kami putuskan,” ujar Muzani.

Baca Juga : Meski Cawapres UAS Menguat, Hanura: Tak Jamin Prabowo Raih banyak Suara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here