Nama Sandiaga Uno Mendadak Muncul Jadi Kandidat Cawapres Prabowo !

0
366
Copyright©kompas

Nama Sandiaga Uno yang Tiba-tiba Muncul Jadi Kandidat Cawapres Prabowo !

Indowarta.com – Tak disangka, jika nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno rupanya masuk ke dalam pertimbangan menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2019. Dimana nama Sandiaga Uno yang secara otomatis bersanding dengan sederatan nama yang sebelumnya telah digadang-gadang menjadi Cawapres Prabowo,

Baca Juga : Sandiaga Uno Tak Ingin Zohri Dibawa-bawa ke Ranah Politik !

Mulai dari Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Majlis Syuro PKS Salim Segaf AL Jufri, Ustaz Abdil Somad dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tetapi, kabar tersebut pertama kali diungkap oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. “Ya masih wacana ya. Ada yang usul,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018) malam.

WAJIB BACA :  Nilai Tukar Rupiah Tembus Rp 14.600, Sandiaga Uno Ungkap Penyebabnya
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Copyright © Detik

Tetapi, disini Fadli yang tak mau menyatakan siapa yang mengusulkan nama Sandi. Ia yang hanya memberi ‘clue’ jika pengusul bukanlah berasal dari internal Gerindra, melainkan dari eksternal. Dan saat ditanya kenapa nama Sandiaga Uno yang justru masuk pada detik-detik terakhir, Fadli yang lantas menjawab,

Sebab sejauh ini Gerindra yang lebih sering bermusyawarah mengenai nama-nama kandidat cawapres Prabowo dengan Partai Demokrat, PKS dan ulama. Dinamika yang berjalan cepat. Selang satu hari usai pernyataan Fadli, yaitu pada Kamis (9/8/2018) dini hari, dimana Sekretaris Jenderal Parai Gerindra Ahmad Muzani yang menyebut,

Saat ini kandidat cawapres Prabowo yang tersisa dua nama, yaitu AHY dan Sandiaga Uno. Disini Gerindra yang masih membahas dua nama itu bersama dengan Partai Demokrat, PAN dan PKS. Wajar jika agenda pertemuan antara Prabowo Subianto dengan pimpinan ketiga partai politik lainnya yang begitu padat.

WAJIB BACA :  Nilai Tukar Rupiah Tembus Rp 14.600, Sandiaga Uno Ungkap Penyebabnya

Baca Juga : Cawapres Prabowo Tersisa AHY dan Sandiaga Uno, Demokrat Buka Suara !

“Jadi dikonsultasikan dari pagi sampai malam, ini dikonsultasikan. Hasilnya ya malam ini mau kami putuskan,” ujar Muzani.

Walaupun demikian, menyebarnya kabar miring sejalan dengan kehadiran nama Sandiaga Uno yang terkesan secara mendadak. Adapun kabar miring tersebut, yakni soal mahar yang berjumlah besar yang diberikan Sandiaga ke PKS dan PAN sehingga penolakan Partai Demokrat atas masuknya nama Sandiaga Uno.

Lalu bagaimana tanggapan Sandiaga sendiri mengenai menguatnya nama dirinya sebaga cawapres Prabowo ?

Saya sudah mundur sebagai tim pemenangan sesuai PKPU dan saya tidak dalam kapasitas membuat statemen politik,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Selasa.

Baca Juga : Jawaban Sandiaga Uno Soal Tanah Abang yang Makin Semrawut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here