Perjalanan Panjang, Akhirnya Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin sebagai Cawapres !

0
363
Copyright©kompas

Akhirnya Jokowi Pilih Ma’ruf Amin jadi Cawapres di Pilpres 2019 !

Indowarta.com – Tak banyak yang menduga jika Joko Widodo memilih Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk bertarung di Pilpres 2019. Dipilihnya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia yang dianggap sebagai solusi terbaik guna meredam isu kebencian dan ekonomi. Nama Ma’ruf yang mengejutkan banyak pihak.

Baca Juga : Bocoran dari Romahurmuziy, Apakah Mahfud MD jadi Cawapres Jokowi ?

Lantaran dalam beberapa jam sebelum pengumuman, nama Mahfud MD yang malah menguat ddiperkirakan bakal mendampingi Jokowi menjadi cawapres. Adapun Mahfud MD yang diketahi telah mengurus surat keterangan tidak pailit di Pengadilan Negeri Sleman. Sementara Jokowi yang telah menempuh jalan panjang untuk memilih pendampingnya.

WAJIB BACA :  4 Tahun Pemerintahan Jokowi-Kalla, Ini Kritikan Sandiaga Uno !
Copyright©suratkabar

Dimana intrik dan polemik yang turut mengiringi perjalanan Jokowi dalam beberapa waktu belakangan sampai dengan pengumuman cawapres. Melihat kebelakang, terdapat 10 nama yang digadang-gadang menjadi kandidat pendamping Jokowi. Adapun nama-nama tersebut yang muncul usai beberapa kali pertemuan dengan Jokowi dengan para pemimpin koalisi parpol.

Pilah-pilhi cawapres yang dimatangkan ketika Jokowi menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6). Pengumuman mengenai cawapres Jokowi yang disebut tinggal menunggu momentum yang tepat. “Siapapun yang ditetapkan sebagai Cawapres ke depan, maka Pak Jokowi dan calon wakilnya merupakan satu kesatuan. Momentumnya dilakukan pada saat yang tepat,” kata Megawati, Rabu (13/6).

WAJIB BACA :  Jurkam Prabowo Menduga, Suap Meikarta Ada Kaitannya ke Timses Jokowi !

Baca Juga : Zulkifli Hasan Gelar Pertemuan dengan Jokowi, PAN Batal Dukung Prabowo ?

Diantara nama bursa cawapres itu, terdapat salah satu yang paling buka-bukaan untuk menginginkan maju menjadi cawapres Jokowi, yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Diketahui jika Cak Imin sudah gembar-gembor membuat posko JOIN alias Jokowi Cak Imin di sejumlah daerah. Memang mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Itu yang sempat diajak Jokowi untuk meninjau kesiapan Asian Games di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan. Pada pertemuan tersebut, Cak imin yang tak menampik berhadap adanya pembahasan mengenai calon wakil presiden.

Belum. Baru salaman doang. Ya pasti (bahas cawapres). Semoga,” kata Cak Imin di JSC, Sabtu (14/7).

Baca Juga : Tanggapi Pidato Jokowi yang Kontra, Jusuf Kalla : Beliau Kan Tidak katakan Hantam !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here