Prabowo Gandeng Sandi di Pilpres 2019, Demokrat Goyah !

0
2606
Copyright©merdeka

Prabowo Gandeng Sandi, Demokrat di Simpang Jalan Pilpres 2019 !

Indowarta.com – Demokrat yang berang ketika tahu Prabowo Subianto telah memilih Sandiaga Uno untuk menjadi calon wakil presidennya. Dimana upaya membangun koalisi dengan Gerindra yang kini diambang kegagalan. Terlebih sikap Demokrat yang sekaligus membantah adanya komitmen Ketua partai berlambang mercy itu.

Baca Juga : Nama Sandiaga Uno Mendadak Muncul Jadi Kandidat Cawapres Prabowo !

Susilo Bambang Yudhoyono yang sebelumnya telah mempercayakan secara penuh mengenai pemilihan calon wakil presiden kepada Prabowo. Dimana sikap Demokrat yang tak mengherankan dalam dunia politik. Pengamat politik dari Universitas Padjajaran Firman Manan yang merangkumnya dalam sebuah kalimat “tak ada makan siang gratis”.

Copyright©kompas

Oleh sebab itu, Firman yang menyatakan pengakuan SBY yang menyerahkan sepenuhnya soal cawapres kepada Prabowo yang tidak dapat diketahi adanya fakta. Perbincangan di balik layar atau yang tidak diketehui antara SBY dan Prabowo dalam penjajakan koalisi jelang Pilpres 2019 yang malah menjadi kunci.

WAJIB BACA :  Dicekal ke Luar Negeri, Ahmad Dhani Yakin jika Polisi Anti Oposisi !

Dimana Firman yang menduga, SBY tetap bersikap menyodorkan AHY sebagai cawapres Prabowo. Sehingga dalam situasi demikian, sikap Prabowo yang lebih memilih Sandiaga Uno untuk membuat Gerindra dan Demokrat harus berdiskusi kembali guna membatas intensitas yang didapat dari masing-masing partai jika berkoalisi.

“Hal-hal seperti itu ketika kemudian tidak tercapai kesepakatan antara elite Gerindra dan Demokrat, ya dinamikanya seperti yang terjadi hari ini, seakan cair lagi,” kata Firman saat berbincang dengan CNNIndonesia.com.

Baca Juga : Cawapres Prabowo Tersisa AHY dan Sandiaga Uno, Demokrat Buka Suara !

Sekarang Demokrat yang berada di persimpangan. SBY yang juga masih belum memastikan dukungan partai. Tetapi memasuki tenggat pendaftaran, Jumat (10/8), yang membuat ruang gerak Demokrat menjadi terbatas. Peneliti dari Saiful Mujani Research Center Djayadi Hanan yang menytakan keputusan Prabowo untuk memilih Sandiaga

WAJIB BACA :  Jurkam Prabowo Menduga, Suap Meikarta Ada Kaitannya ke Timses Jokowi !

Sebagai cawapres bakal semakin menggoyahkan upaya untuk membangun koalisi antara Gerindra dan Demokrat. Namun, tambah Djayadi, hal itu tak serta merta membuyarkan koalisi antara keduanya. Karena menurutnya pada detik-detik terakhir ini yang sudah tidak mungkin ada harapan bagi Demokrat guna membentuk koalisi baru.

Justru yang dilema Demokrat. Posisinya yang saat ini serba salah,” kata Djayadi Hanan saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui telepon.

Baca Juga : Koalisi Belum Final, Kandidat Cawapres Prabowo Belum Ditentukan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here