Batal Jadi Cawapres Jokowi, Apa Peran Mahfud MD Selanjtunya ?

0
913
Mahfud MD
Copyright©suaradewan

Batal Jadi Cawapres Jokowi, Mahfud MD Berperan Sebagai Apa ?

Indowarta.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang sempat disebut-sebut menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi). Namun, nyatanya hal tersebut yang harus batal di menit akhir. Lalu, apa peranan Mahfud MD selanjutnya ?

Sekjen PPP, Arsul Sani yang menyatakan partainya bakal mengusulkan Mahfud MD masuk ke dalam tim pemenangan Jokowi. Tetapi, nantinya hal tersebut yang akan dimusyawarahkan terlebih dahulu bersama parpol lainnya.

Baca Juga : Bocoran dari Romahurmuziy, Apakah Mahfud MD jadi Cawapres Jokowi ?

PPP mengusulkan itu memang. Tempatnya di mana ya nanti dimusyawarahkan,” kata Arsul kepada detikcom, Kamis (9/8/2018) malam.

WAJIB BACA :  4 Tahun Pemerintahan Jokowi-Kalla, Ini Kritikan Sandiaga Uno !

Arsul yang belum bisa untuk memastikan apa jabatan Mahfud kedepannya apabila memang bergabung di tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia yang menyebut ada beberapa posisi yang bisa saja diisi oleh mahfud.

Copyright©liputan6

Posisinya apa, ya nanti dirembuk. Karena kan di tim kampanye nasional itu ada posisi pengarah, penasihat dan segala macam lah,” ucapnya.

Disamping itu, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding yang menyatakan partainya juga berharap jika Mahfud masuk ke dalam tim pemenangan Jokowi. Tetapi, hal tersebut tergantung juga kepada Mahfud apakah beliau bersedia atau tidak. “Saya kira kalau beliau berkenan, bagus itu. Nanti PKB akan mengusulkan agar beliau masuk di tim pemenangan kalau beliau berkenan,” ucapnya.

WAJIB BACA :  Jurkam Prabowo Menduga, Suap Meikarta Ada Kaitannya ke Timses Jokowi !

Sebelumnya, Mahfud yang sempat disebut sebagai cawapres Jokowi. Tetapi, akhirnya Jokowi yang telah memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapres. Dimana mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang sempat disebut-sebut sebagai cawapres Joko Widodo (Jokowi). Tetapi, dia yang lantas tak kecewa dan menyebut keutuhan NKRI lebih utama ketimbang perebutan kursi cawapres.

Baca Juga : Hot News ! Inilah Kritikan Tajam PKB untuk Mahfud MD Setelah jadi Cawapres Jokowi…

“Bagi kita yang terpenting NKRI ini terawat dengan baik. Keberlangsungan NKRI jauh lebih penting daripada sekedar nama Mahfud MD dan Makroef Amin,” cuit Mahfud seperti dikutip detikcom, Jumat (10/8/2018).

Mahfud yang mengatakan jika dirinya telah berusaha secara agama. Tetapi, takdir Tuhan berkehendak lain. “Secara agama, saya dkk sudah berusaha tapi Tuhan jua yang menentukan. Tidak ada daya atau hal yang bisa diberdayakan tanpa izin Allah,” terangnya.

WAJIB BACA :  Dicekal ke Luar Negeri, Ahmad Dhani Yakin jika Polisi Anti Oposisi !

Keputusan Jokowi merupakan hak dan mekanisme konstitusional. Dia yang lantas mengajak masyarakat untuk tetap menjaga NKRI.

Baca Juga : Tanggapan Mahfud MD Saat Didukung Jadi Cawapres Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here