Deklarasi Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi yang Disorot Media Asing !

0
4362
Copyright©detik

Deklarasi Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi jadi Sorotan Media Asing !

Indowarta.com – Deklarasi Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang tak hanya heboh di dalam negeri saja. Adapun Deklarasi dua pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2019 yang juga disorot oleh media asing.

Salah satunya yakni Reuters yang telah membuat judul ‘Prabowo Subianto says to run again for Indonesian president in 2019 election‘ dan ‘Indonesia president picks top cleric as running mate in 2019 election’. Dimana artikel tersebut yang dimuat pada Kamis (9/8/2018) yang berisi tentang deklarasi kedua pasangan calon di Pilpres 2019.

Baca Juga : Batal Jadi Cawapres Jokowi, Apa Peran Mahfud MD Selanjtunya ?

Reuters, dalam artikel ‘Indonesia president picks top cleric as running mate in 2019 election’ yang memberitakan jika Jokowi telah memilih Ma’ruf Amin, dimana merupakan ulama yang berusia 75 tahun, sebagai cawapresnya. Adapun berita tersebut yang juga menyebut jika Jokowi menyatakan Ma’ruf sebagai tokoh agama yang bijaksana ketika mengumumkan nama cawapresnya.

WAJIB BACA :  Fadli Zone Tanggapi Aksi Jokowi Naik Moge di Pembukaan Asian Games !
Copyright©merdeka

Sedangkan dalam artile yang berjudul ‘Prabowo Subianto says to run again for Indonesian president in 2019 election’ yang menyebutkan mengenai keputusan Prabowo untuk maju lagi pada Pilpres 2019. Reuterse yang turut menjelaskan mengenai Prabowo yang memilih Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno sebaga cawapresnya.

Adapun pemberitaan yang serupa juga dimuat di beberapa media asing lainnya. Seperti, The Straits Times, serta Channel News Asia.

Baca Juga : Inilah Alasan Jokowi Tunjuk Ma’ruf Amin Jadi Cawapresnya !

Sementara  di kubu Prabowo. Walaupun Sandiaga Uno sudah santer disebut sebagai bakal cawapres Prabowo sejak Rabu malam, salah satunya melalui cuitan kontroversial Wasekjen Demokrat Andi Arief, tetapi nama Wagub DKI Jakarta yang tak kunjung di deklarasikan. Pembicaraan yang berlangsung a lot,

WAJIB BACA :  Jokowi Dinilai Berutang, Untuk Tuntaskan Masalah GKI Yasmin-HKBP Filadelfia !

dimana PAN yang menyatakan, pasangan Prabowo-Sandiaga belum disepakati koalisi dan menyodorkan dua nama, Zulkifli Hasan dan Ustaz Abdul Somad. Jelang tengah malam, kesepakatan akhirnya didapat. Gerindra, PKS dan PAN yang mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, tanpa adanya restu dari Demokrat.

Dimana kubu SBY yang menarik diri dari koalisi, walaupun sebelum deklarasi, Prabowo yang sempat mendatangi kediaman SBY di Mega Kuningan untuk memberikan penjelasan. Lantas, ke mana partai berlambang mercy tersebut bakal berlabuh ?

Baca Juga : Perjalanan Panjang, Akhirnya Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin sebagai Cawapres !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here