Jadwal Final Piala AFF U-16, Indonesia Vs Thailand Usai Tundukkan Malaysia !

0
180
Copyright©tribunnews

Jadwal Final Piala AFF U-16, Indonesia Vs Thailand Usai Bungkam Malaysia !

Indowarta.comTimnas Indonesia yang telah berhasil meaju ke final Piala AFF U-16 2018. Dimana setelah Garuda Muda menang 1-0 atas Malaysia. Adapun pada laga semifinal yang diadakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB, Indonesia yang dengan sigap mengambil inisiatif serangan sejak peluit awal dibunyikan.

Baca Juga : Jadwal Indonesia Vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 !

Di menit ketika, tendangan Muhammad Yudha yang dari luar kotak penalti masih melenceng di sisi kiri gawang Malaysia. Tak berhenti disitu, Indonesia yang terus menggempur pertahanan Malaysia dan tidak memberikan kesempatan lawannya untuk mengembangkan permainan. Sehingga, Malaysia yang lebih banyak bertahan di area pertandingan.

Copyright©detik

Tetapi, setelah menit ke-15, Malaysia yang mulai keluar dari tekanan dan sesekali mengancam pertahanan Indonesia melalui serangan dari sisi sayap.di menit ke-26 saat tendangan bebas dari sisi kanan dilayangkan ke kotak penalti yang dismabut pemain Malyasia namun masih melenceng. Indonesia yang hampir mencetak gol di menit ke-36 saat umpan Bagus Kahfi yang diterima Supriyadi, namun sepakannya yang masih membentuk tiang gawang.

Skor imbang hingga turun minum. Tim Indonesia yang memasukkan Sutan Diego Zico guna menambah intensitas serangan. Selang dua menit berada di lapangan, Zico yang dapat peluang namun tembakannya masih dapat ditepis kiper Malaysia Abdul Alim Al Amri.

Baca Juga :  Jadwal Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di Piala AFF U-16 2018 !

Hingga akhirnya di menit ke-72, akselerasi Supriadi yang dikotak penalti harus dihentikan oleh penjaga gawan Malaysia, dan menghasilkan tendangan penalti. Bagus Kahfi menjadi eksekutor yang menempatkan bola dipojok kiri sehingga Indonesia memimpin 1-0.

Dengan hasil ini, Indonesia yang melenggang ke babak final melawan Thailand. Sedangkan Myanmar bakal menghadapi Malaysia pada pertandingan perebutan posisi ketiga.

Pertandingan Final dan perebutan posisi ketiga yang bakal digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pda Sabtu (11/8/2018). Dimana Timnas U-16 Indonesia yang bakal melakoni laga Final Piala AFF U-16 2018 menghadapi Thailand pada pukul 19.00 WIB. Adapun pertandingan tersebut yang bakal disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 18.00 WIB.

Baca Juga : Hari Ini Jadwal Semifinal Piala AFF: Timnas U19 Indonesia Vs Malaysia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here