Pendukung Ahok Kecewa, Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin jadi Cawapres !

0
1490
Copyright©cnnindonesia

Kecewa Ma’ruf Amin jadi Cawapres Jokowi, Pendukung Ahok Terbelah !

Indowarta.com – Pendukung dan relawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang mengatakan kecewa atas terpilihnya Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk Joko Widodo pada Pilpres 2019. Penyebab kecewa, sebagian dari mereka konon ada yang memiliki rencana tidak memilih dalam Pilpres 2019 nanti atau istilahnya golput.

Baca Juga : Melalui Secarik Kertas, Ahok Tulis Dukungan Jokowi Dua Periode !

Dimana pendukung Ahok yang selama ini telah dikenal juga sebagai pendukung Jokowi. Disamping kedekatan atas kedua tokoh tersebut, Jokowi dan Ahok pernah berpasangan di Pilkada DKI 2012 dan menang. Sementara Ketua Harapan Warga (Hawa) Rudi Sinaga yang mengungkapkan, sejumlah anggota organisasi relawan Ahok itu mengaku kecewa dengan pilihan Jokowi itu.

WAJIB BACA :  Kocak, Paspampres Kejar-Kejaran dengan Jan Ethes Cucu Jokowi, Jadi Sorotan !
Copyright©viva

Sebagian besar kecewa, ada juga yang ingin golput dan sebagainya, bahkan ada yang bilang ingin beralih dukungan juga,” kata Rudi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (10/8).

Ketika Ahok menjadi Gubernur dan terjerat kasus penistaan agama, Ma’ruf yang kala itu menjabat sebagai Ketua Umum MUI menjadi salah satu saksi yang memberatkan Ahok. Sempat ada insiden di ruang sidang ketika Ahok menuding Ma’ruf Amin berbohong dalam kesaksiannya. Atas tudingan tersebutlah yang akhirnya membuahkan kecaman terhadap Ahok.

Walau kecewa dan tak sedikit yang berencana untuk berpindah ke kubu oposisi, Rudi menegaskan namun masih ada juga pendukung Ahok yang tetap memberikan dukungannya kepada Jokowi terlepas dari pilihan cawapres.

WAJIB BACA :  Disebut Sebagai Alat Jokowi, Ma'ruf Amin Tunjukkan Prestasi di Dunia Politik !

Rudi sendiri yang juga akan tetap mendukung Jokowi serta meyakinkan kepada anggotanya untuk tidak golput. sebab, jelas Rudi, Ahok yang telah mengkomandokan kepada pendukungnya untuk mendukung Jokowi pada Pemilu 2019.

“Saya berusaha memberi pengarahan kepada teman-teman. Pak Jokowi ingin meredam situasi yang ada dengan memilih Ma’ruf,” kata dia.

Baca Juga : Taman Kalijodo, Kado Ahok yang Makin Gersang di Era Anies !

Sejalan, Eka Prasetya selaku Sekretaris Jenderal Tolak Radikalisme (TOR) yang juga organisasi relawan Ahok, yang mengatakan akan memberikan dukungan kepada Pasangan Jokowi-Ma’ruf. Dia yang mengingat pada sosok Ahok yang tetap memaafkan walaupun sudah dizalimi dan diseret ke dalam penjara.

WAJIB BACA :  Sisa Setahun, Ini Target yang Dikejar Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla !

Eka percaya pada keputusan Jokowi memilih Ma’ruf sebagai cawapres sebagai pilihan terbaik sehingga ia tetap memberikan dukungannya kepada mantan Wali Kota Solo tersebut.

“Kecewa sih ada sedikit, tapi aku yakin keputusan beliau merangkul ulama dia sudah pikirkan agar sesama muslim tidak terpecah lagi,” terang dia.

Baca Juga : PKS Siap Tampung Ahok Kalau Sudah Bebas, Ini Syaratnya.. !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here