Inilah Keistimewaan Puasa Dzulhijjah yang Perlu Diketahui

0
468
Copyright©elnandar

Keistimewaan Puasa Dzulhijjah Menyambut Hari Raya Idul Adha

Indowarta.com – Bulan Dzulhijjah ditahun 2018 ini jatuh tepat pada hari Senin (13/8/18) saat ini. Dimana hal tersebut menjadi penanda jika kita sebagai orang muslim bakal menyambut hari raya Idul Adha atau hari raya Haji.

Hal ini dikarenakan, saudara muslim kita yang beruntung sedang melakukan rukun Islam yang kelima yakni menunaikan haji. Nah bagi kita yang masih belum bisa berkunjung ke rumah Tanah Suci, maka dianjurkan untuk melakukan Puasa Dzulhijjah.

Baca juga: Viral, Bocah ini Lakukan Hal Tak Terduga Kepada Ibu Hamil didalam Kereta !

Puasa Dzulhijjah ini bisa dimulai pada tanggal 1 Dzulhijjah hingga 7 Dzulhijjah mendatang, tepatnya pada hari Minggu (19/8/18)  mendatang. Setelah itu anda juga bisa melakukan Puasa Tarwiyah dan Arafah untuk menyempurnakan Puasa Dzulhijjah tersebut.

Adapun keistimewaan dari Puasa Dzulhijjah ini setiap harinya berbeda-beda, dan berikut kami berikan ulasan selengkapnya untuk anda.

Copyright©elnandar

Tanggal 1 Dzulhijjah, Allah telah mengampuni Nabi Adam AS di Arafah, maka dari itu bagi yang puasa dihari tersebut akan diampuni dosa-dosanya.

Tanggal 2 Dzulhijjah, bagi yang menjalankan puasa di hari tersebut, maka sama dengan beribadah dan berpuasa satu tahun tanpa maksiat

Baca juga: Viral, Kakek Nikahi Wanita Umur 36 Tahun, Seserahan Mobil dan Rumah !

Tanggal 3 Dzulhijjah, bagi yang Puasa Dzulhijjah pada hari tersebut akan dikabulkan doanya

Tanggal 4  Dzulhijjah, bagi yang berpuasa pada hari tersebut bakal dihilangkan kesusahan dan dikumpulkan bersama orang yang mulia di Hari Kiamat

Tanggal 5 Dzulhijjah, bagi yang berpuasa maka akan terlepas dari sifat munafik dan juga siksa kubur

Tanggal 6 Dzulhijjah, Allah telah membuka pintu kebaikan bagi semua nabi, maka yang melaksanakan Puasa Dzulhijjah hari itu dipandang Allah dengan penuh rahmat dan kasih sayang

Tanggal 7 Dzulhijjah, bagi yang berpuasa pada hari tersebut, maka akan dihindarkan dari 30 pintu kemlaratan dan kesukaran, lalu dibukakan pintu kemudahan untuknya

Tanggal 8 Dzulhijjah, untuk Puasa Dzulhijjah pada tanggal tersebut disebut juga dengan puasa tarwiyah, yang memiliki keistimewaan akan dihapus dosa yang telah ia buat tahun lalu.

Tanggal 9 Dzulhijjah, untuk puasa ini disebut dengan puasa Arafah yang memiliki keistimewaan untuk menghapuskan segala dosa selama satu tahun lalu, dan setahun yang akan datang. Selain itu bagi umat islam yang melakukan puasa Arafah bakal mendapatkan pahala berlipat ganda.

Baca juga: Sambut Idul Adha, Begini Niat Puasa Sunah Dzulhijjah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here