Sandiaga Uno Beri Mahar Rp500 Miliar Untuk Jadi Cawapres Prabowo?

0
574
Copyright©kompas

PKS Bantah Sandiaga Uno Beri Mahar Rp500 Miliar Kepada Mereka

Indowarta.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diminta untuk menelusuri dugaan adanya sebuah mahar senilai Rp 500 Miliar dari Sandiaga Uno. Uang itu disebut sebagai pemulus jalannya menjadi Cawapres Prabowo dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya pikir kita punya lembaga Bawaslu, Bawaslu bisa menelusuri,” kata Kaka Suminta, selaku Sekretaris Jenderal Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) dikutip dari laman Metrotvnews.

Baca juga: Sering mendapat Kritikan, Sandiaga Mau ‘Gencatan Senjata’ sama Netizen !

Terkait kasus dugaan Mahar Sandiaga Uno tersebut, hal ini menjadi sebuah bagian dari Money Politics yang sedang menjadi isu publik. Dan Kaka pun khawatir jika hal ini bakal jadi mendistorsi Pilpres 2019 mendatang apabila dibiarkan begitu saja.

WAJIB BACA :  Disebut Sebagai Alat Jokowi, Ma'ruf Amin Tunjukkan Prestasi di Dunia Politik !
Copyright©kompas

Kaka pun berpendapat, jika sebaiknya kasus dugaan mahar Sandiaga Uno ini haruslah bisa segera diselesaikan secara jelas dan juga tidak tertutup. Apalagi pihak Bawaslu bisa bekerja sama dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menyelasaikan masalah seperti ini.

Baca juga: Disebut Marah, Begini Isi Surat Ahok Pada Ma’Aruf Amin Setelah Jadi Cawapres Jokowi!

“Kita lebih baik menegakkan aturan kalau itu benar dibandingkan membiarkan,” Tambah Kaka.

Sebelumnya, Andi Arief selaku Wakil Sekretaris Jenderal dari Partai Demokrat memberikan info tentang mahar dari Sandiaga Uno untuk PAN dan PKS yang jumlahnya mencapai angka Rp 500 miliar. Andi menyebutkan jika informasi ini ia peroleh dari Politikus Gerindra yakni Fadli Zon dan juga Elit Gerindra lainnya.

WAJIB BACA :  Disebut Sebagai Alat Jokowi, Ma'ruf Amin Tunjukkan Prestasi di Dunia Politik !

Terkait informasi tersebut, kubu PKS pun langsung membantah mengenai adanya mahar senilai Rp 500 Miliar dari Sandiaga Uno, dan Pihak PKS pun meminta Andi untuk memberikan bukti. Dan kubu dari PKS pun menyebut jika pemberitaan tentang Mahar ini adalah hoaks, dan bakal mengancam Andi Arief mengenai pernyataanya tersebut.

Baca juga: Terungkap, Ini Alasan Titiek Soeharto Partai Berkarya Dukung Penuh Prabowo-Sandiaga !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here