Mengenal Taman Nasional Bunaken, Tema Google Doodle Hari ini

0
431
Copyright©Google

Taman Nasional Bunaken berulang Tahun ke-27 tahun

Indowarta.com – Google Doodle hari ini, Selasa (14/8/18) telah menampilkan sebuah pemandangan didasar laut yang begitu cantik. Rupanya Doodle hari ini merupakan persembahan Google untuk Taman Nasional Bunaken yang ada di Indonesia.

Alasan kenapa dipilihnya Taman Nasional Bunaken menjadi tema pada Google Doodle hari ini adalah, karena taman tersebut sedang merakan ulang tahunnya yang ke 27 tahun tepat pada hari ini.

Baca juga: Sambut Idul Adha, Begini Niat Puasa Sunah Dzulhijjah

Pada Google Doodle kali ini, pada tulisan ‘Google’ mereka memberikan sebuah  ilustrasi warna biru laut yang dipadukan dengan beberapa hewan yang ada di dalam laut, mulai dari Ikan, penyu, serta dilengkapi dengan beberapa tumbuhan laut.

WAJIB BACA :  Apa Itu Mekanisme Antykythera? Simak Penjelasannya Berikut Ini!
Copyright©Google

Sekedar tambahan informasi saja, Taman Nasional Bunaken sendiri menjadi rumah dari sekitar 390 spesies karang, spesies ikan, reptil, moluska, serta beberapa mamalia laut. Taman Nasional ini sendiri didirikan sejak tahun 1991 silam, dimana saat itu Pemerintah Indonesia melindungi sekitar 59 jenis karang dan lebih dari 90 spesies ikan yang berada di lima pulau dan perairan disekitarnya.

Baca juga: Viral, Karena Hal Sepele Seorang Bocah Seret Ibunya Ke Sungai!

Untuk letak dari Taman Nasional Bunaken ini berada di sebelah utara Pulau Sulawesi, areanya sendiri sangatlah luas, yakni menapai 890 kilometer persegi. Bunaken sendiri juga telah menjadi tempat dari beberapa hewan laut unik dan dilindungi, mulai dari penyu sisik Hawksvill yang hidup di sekitar terumbu karang.

WAJIB BACA :  Fridtjof Nansen, Penjelajah Sekaligus Ilmuwan yang Nongol di Laman Google Doodle Hari Ini!

Hewan ini hidup diantara beberapa hewan laut lainnya, seperti Clownfish, Damselfish, Angelfishm dan masih banyak lagi. Semua hewan tersebut dilindungi oleh pemerintah Indonesia agar nantinya bisa terus berkembang biak hingga anak cucu kita bisa melihat hewan-hewan unik ini kelak.

97 persen dari Taman Nasional Bunaken menjadi habitat laut, dimana tiga persen diantaranya terdiri dari lima pulau, diantaranya Mantehage, Manado Tua, nain, Siladen, dan Bunaken itu sendiri. Sementara dibagian selatan meliputi Pantai Tanjung kelapa.

Baca juga: Viral, Kakek Nikahi Wanita Umur 36 Tahun, Seserahan Mobil dan Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here