Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

0
1193
Copyright©facebook

Jokowi Bersama Rombongan Menuju Ke Karangkates

Indowarta.com – Presiden RI yakni Joko Widodo atau Jokowi telah mengunjungi Dusun Karangkates, Kecamatan Gangga, Lombok Utara baru-baru ini. Jokowi tiba di kawasan yang paling parah terkena gempa lombok tersebut saat hampir petang.

Perlu diketahui, jika Lombok Utara menjadi kawasan yang paling parah terkena dampak Gempa Lombok saat itu, pasalnya letaknya yang memang cukup dekat dengan pusat gempa. Disana, Jokowi menyempatkan diri untuk ngobrol dengan para warga yang menjadi korban.

Baca juga: Isi Surat Ahok Pada Ma’Aruf Amin Setelah Jadi Cawapres Jokowi!

Orang nomor satu di Indonesia tersebut juga sempat menghibur anak-anak di tenda pengungsian. Dan pada saat shalat maghrib tiba, Jokowi pun menjadi imam shalat bersama dengan para korban gempa di tenda pengungsian.

WAJIB BACA :  PDIP Tuding Poster Raja Jokowi sebagai Upaya Gembosi Suara di Jateng !

“Salat magrib bersama warga digelar di musala darurat berupa tenda beratap terpal dan berdinding plastik,”  tulis Jokowi di Akun Facebook miliknya.

Copyright©facebook

Muhsola Darurat tersebut hanya beratapkan terpal dan menggunakan bambu sebagai tiang penyangga. Selain itu, untuk alasnya juga menggunakan terpal seadanya. Sementara untuk sampingnya hanya menggunakan penutup untuk penghalang udara dingin.

Baca juga: TGB Buka Suara, Saat Ditanya soal Tawaran Jadi Timses Jokowi-Ma’ruf Amin !

Dengan mengenakan kemeja berwarna putih ciri khasnya, Jokowi menjadi imam korban gempa beserta dengan segenap petugas yang ada. Ada pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang nampak berada di Saf kedua dan berbaur bersama dengan warga untuk melaksanakan sholat maghrib bersama.

WAJIB BACA :  Rayakan HUT ke-46, PDIP Undang Jokowi-Ma’ruf untuk Koordinasi Pemilu !

Sebelum berkunjung ke Dusun Karangkates, Jokowi terlebih dahulu bersama dengan Kapolri, Panglima TNI, dan juga Gubernur Nusa Tenggara Barat melakukan peninjauan pada dapur umum, posko pengungsian, rumah sakit lapangan, dan juga ruang gembira anak-anak yang berada di lapangan Kantor Bupat Lombok Utara.

Setelah itu, saat Jokowi berada di Dusun lekok, Kecamatan Gangga, ada salah seorang warga yang bertanya mengenai bantuan biaya yang akan didapatkan oleh korban gempa.

“Saya sampaikan, warga sendiri akan bergotong royong membangun rumah dibantu pemerintah dengan biaya yang rusak berat Rp 50 juta, yang rusaknya sedang Rp 25 juta,” jawab Jokowi.

Baca juga: Jalani Test Kesehatan di RSPAD, Tampilan Jokowi jadi Sorotan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here