Heboh Kerajaan Ubur-ubur yang Meresahkan, MUI Langsung Turun Tangan!

0
401
Copyright©Inet detik

Kerajaan Ubur-ubur Dinilai Sesat dan Menyinggung Ajaran islam

Indowarta.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat belum menyatakan sikap mengenai terungkapnya kasus paranormal Kerajaan Ubur-ubur yang berada di kota Serang, Banten. Pihak MUI masih menunggu laporan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh MUI kota Serang.

“Begini MUI Kota Serang sudah melakukan penelitian kemudian pengecekan ke lokasi dan sudah melakukan konfirmasi dengan berbagai pihak terkait dengan gerakan atau tindakan yang diduga mengajarkan aliran sesat. Jadi ya kita tunggu laporan dari MUI Kota Serang,” Kata Zainut Tauhid selaku Wakil Ketua Umum MUI dikutip dari News detik.

Baca juga: Viral, Kakek Nikahi Wanita Umur 36 Tahun, Seserahan Mobil dan Rumah !

WAJIB BACA :  Viral, Pimpinan Kerajaan Ubur-Ubur Ajak Jokowi Cairkan Dana Di Swiss

Hingga kini, menurut Zainut pihak MUI masih terus mendalami motif aliran sesar yang dilakukan oleh Kerajaan Ubur-ubur. Ia menyebutkan jika kelompok tersbeut bisa memiliki motif penipuan yang berkedok agama nantinya.

“Ya kami akan mencoba menelusuri apakah ini motifnya aliran agama, aliran dalam sebuah agama atau kah apakah ini motifnya, modusnya penipuan. Boleh jadi ini modus penipuan berkedok agama,” tutur Zainut.

Copyright©Inet detik

Zainut pun juga telah memberikan apresiasi dari pihak Kepolisian yang ikut turun tangan untuk mendalami unsur pidana yang terkait, yakni penistaan agama yang dilakukan oleh kelompok Kerajaan Ubur-ubur tersebut.

Baca juga: Inilah Keistimewaan Puasa Dzulhijjah yang Perlu Diketahui

Sebelumnya, pihak dari MUI Kota Serang menilai, jika praktik paranormal yang dilakukan oleh Kerajaan Ubur-ubur bukanlah bagian dari ajaran Islam. Karena hal itu, pihak MUI langsung turun tangan untuk meminta informasi detailnya.

WAJIB BACA :  Ritual Aneh Untuk Dapatkan Uang Kerajaan Ubur-ubur

Setelah menemui dengan pemilik kerajaan tersebut yakni Aisyah dan Rudi Chairil Anwar, MUI pun menilai jika apa yang mereka berdua ajarkan diluar Islam. Namun ada beberapa ajaran yang mereka berikan telah menyinggung ajaran Islam dan meresahkan warga sekitar.

Menurut Amas Tadjudin selaku ketua MUI Kota Serang mengatakan, jika Aisyah ini mengaku sebagai Sunda Wiwitan atau Ibu Ratu Kidul. Ia juga mengaku mendapat amanat dari Presiden untuk mencairkan sejumlah uang, dan pencairan uang ini menurutnya dilakukan olah nabi bernama Muhammad asli Indonesia.

Kerajaan Ubur-ubur ini diketahui sekarang memiliki 8 orang pengikut. Dan kebanyakan pengikut mereka berasal dari luar Banten, pelaku juga menyebarkan ajarannya tersebut melalui Facebook.

Baca juga: Viral, Karena Hal Sepele Seorang Bocah Seret Ibunya Ke Sungai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here