BPOM Rilis Daftar Kosmetik Berbahaya Beredar Dipasaran!

0
785
Copyright┬ętribunnews

Daftar Kosmetik Berbahaya Ada Produk Pemutih Juga

Indowarta.com – Bagi kaum hawa, alat kosmetik memang menjadi peralatan wajib mereka untuk merias wajah agar nampak lebih menarik lagi. Namun taukah anda jika ada Kosmetik Berbahaya yang kini tersebar di pasaran?

Memang tak bisa dipungkiri jika kosmetik memiliki peranan penting dalam mendongkrak pesona kecantikan, namun sayangnya ada beberapa kosmetik yang disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab, sehingga merugikan banyak orang.

Baca juga: Vaksin MR: Orang tua Ragu sebab Khawatir Palsu dan Tidak Halal ?

Alih-alih ingin tampil lebih menarik, namun Kosmetik Berbahaya ini malah beresiko bagi kesehatan dan juga merusak penampilan seseorang. Perlu diketahui, jika BPOM selama 2018 ini telah menyita kosmetik ilegal yang nilainya mencapai Rp m106,9 Miliar.

Copyright┬ętribunnews

Melihat tingginya angka kosmetik ilegal yang ada di Indonesia,menunjukan jika tingkat permintaan akan kosmetik sangatlah tinggi. Untuk itu, kepala BPOM yakni Penny K. Lukito menghimbau kepada masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas, sehingga tidak salah memilih Kosmetik Berbahaya yang merugikan dirinya sendiri.

Baca juga: Wajib Baca, Info Kesehatan yang Viral Ini Ternyata Hoax Lho !

“Jangan tergiur dengan iklan-iklan menyesatkan atau harga yang tidak wajar. Terlebih saat ini dengan perkembangan teknologi dan informasi tantangannya semakin besar. Banyak kosmetik-kosmetik yang akhirnya dijual secara online dan berdatangan dari luar,” kata Penny dikutip dari Laman Tribunnews.

Karena hal itu, BPOM pun telah merilis daftar produk Kosmetik Berbahaya yang sebaiknya dihindari oleh warga karena diguga kuat memiliki kandungan bahan kimia terlarang didalamnya. Beberapa produk yang dimaksud itu diantaranya:

Temulawak Two Way Cake, New Papaya Whitening Soap, MAC Pensil Alis, Revlon Pensil Alis, Collagen Plus Vit E Day and Night Cream, Cream Natural 99, SP Whitening and Anti Acne, Quine Pearl Cream, Citra Day Cream, Citra Night Cream, serta La Widya Temulawak.

Itu merupakan beberapa produk Kosmetik Berbahaya yang telah disita oleh BPOM dalam kurun waktu 3 bulan terakhir ini, yaitu berada di daerah Jakarta dan Serang. Beberapa produk tersebut disita lantaran merek yang telah dipalsukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Pastikan, bagi anda kaum hawa untuk membeli peralatan kosmetik yang asli bukan yang abal-abal, jangan tergoda dengan harga yang murah dan belilah ditempat yang terpercaya. semoga membantu.

Baca juga: Heboh Kerajaan Ubur-ubur yang Meresahkan, MUI Langsung Turun Tangan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here