Masih Jabat Wapres, Jusuf Kalla Dinilai Tak Etis Jadi Tim Jokowi-Ma’ruf !

0
1255
Copyright©cnnindonesia

Masih Jadi Wapres, JK Disebut Tak Etis Jadi Tim Jokowi-Ma’ruf !

Indowarta.com – Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) yang memberikan saran supaya Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tak masuk menjadi anggota ataupun ketua tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Dimana para Senior Formappi Lucius Karus yang menyatakan

Baca Juga : Tanggapi Pidato Jokowi yang Kontra, Jusuf Kalla : Beliau Kan Tidak katakan Hantam !

Jika JK dipilih atau dimasukkan menjadi tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf, maka bakal bertentangan dengan fatsun atau etika politik. Dikarenakan Jusuf Kalla yang masih menjabat sebagai Wakil Presiden.

Copyright©cnnindonesia

Wakil Presiden tidak pantas untuk menjadi timses Jokowi atau pasangan Jokowi Ma’aruf Amin bukan karena melanggar UU atau PKPU, tapi ada fatsun politik yang membuat jabatan wapres tidak mudah untuk kemudian diklaim secara politik oleh pasangan capres atau cawapres,” terang Lucius di kantor Formappi, Jakarta, Selasa (14/8).

WAJIB BACA :  Daripada Kalah Lagi, Prabowo Disarankan di Belakang Layar untuk Pilpres 2019!

Menurutnya fungsi Jusuf Kalla sebagai Wapres yang sangat penting di masa-masa menjelang Pilpres 2019 ini. Hal tersebut yang disebabkan jika Jokowi mengajukan cuti guna melakukan kampanye, maka JK yang bertugas sebagai wakil harus menggantikan tugas serta fungsi Jokowi sebagai kepala negara. yang dimaksudkan,

Saat JK ditunjuk menjadi tim sukses atau ketua tim pemenangan salah satu pasangan calon tertentu maka dia juga harus mengajukan cuti pada masa kampanye. Dengan adanya hal tersebut ungkap Lucious yang dapat berpotensi terjadinya kekosongan kekuasaan.

Kepentingan bangsa yang diletakan di jabatan presiden dan wakil presiden akan terganggu ketika kemudiam mereka sibuk dengan kepentingan memenangkan capres dan cawapres tertentu,” terang Lucius.

WAJIB BACA :  Selamat, Jusuf Kalla Dinobatkan Sebagai Bapak Rekonsiliasi Nasional!

Baca Juga : Jusuf Kalla Ungkap, Pilpres 2019 Perkirakan Hanya Diikuti 2 Pasangan Calon !

Diketahui nama JK yang kian ramai disebut-sebut sebagai ketua tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Sementara nasib Jusuf Kalla untuk mengisi posisi tersebut yang diperkirakan bakal ditentukan oleh Jokowi usai kepulangan dari kunjungannya Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meninjau lokasi pascagempa.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang mengatakan seluruh pimpinan partai koalisi yang menyarankan JK sebagai ketua tim pemenangan. Tetapi hal tersebut yang belum diputuskan sampai dengan saat ini.

“Kami semua mengusulkan Pak JK tapi mungkin soal posisi beliau masih Wapres, mungkin enggak tahu ini formulanya,” kata Cak Imin beberapa hari lalu.

Baca Juga : Kalau Tidak Jadi Cawapres, Jusuf Kalla Belum Tentu Dukung Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here