Jokowi Bakal Copot Asman Abnur sebagai Menteri, Pan Tanggapi Begini !

0
1323
Copyright©tempo

PAN Dukung Prabowo, Jokowi Akan Copot Asman Abnur sebagai Menteri !

Indowarta.com – Partai Amanat Nasional yang maklum apabila Presiden Joko Widodo mencopot menteri dari partainya, Asman Abnur. Dimana Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Saleh Partaonan Daulay yang menyatakan hal tersebut wajar terjadi sebagai bagian dari dinamika politik terkini.

Baca Juga : Masih Jabat Wapres, Jusuf Kalla Dinilai Tak Etis Jadi Tim Jokowi-Ma’ruf !

Terkait dinamika politik kekinian, perlu dicatat bahwa secara konstitusional Presiden memiliki hak prerogatif untuk menentukan komposisi kabinet dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Saleh melalui pesan kepada Tempo, Selasa, 14 Agustus 2018.

Copyright©kompas

Asman Abnur yang merupakan satu-satunya perwakilan PAN di kabinet Jokowi. Terlebih Asman yang menduduki jabatan sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Tetapi, Asman yang terancam dicopot seiring dengan sikap PAN yang mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden 2019.

WAJIB BACA :  Jokowi Sudah Tanda Tangani Perppu Pembubaran Ormas?

Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang telah memberikan isyarat mengenai pencopotan ini. Pratikno yang menyatakan Presiden kemungkinan bakal mengganti Asman meskipun kinerjanya terbilang bagus. Pratikno yang mengatakan, kemungkinan pencopotan tersebut sebagau bentuk konsekuensi dari dinamika politik yang ada.

Dia menuturkan, sikap PAN yang tak mendukung calon presiden inkumben Joko Widodo dan calon wakil presidennya, Ma’ruf Amin, menjadi perbincangan hangat di internal koalisi pemerintah. Saleh yang menegaskan, hal tersebut yang sah-sah saja Presiden mengganti Asman kapan pun. Tambah dia, PAN yang telah memberikan Asmen sebagai kader terbaiknya untuk membantu Jokowi.

Baca Juga : Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

Sementara Saleh yang percaya jika Jokowi sebetulnya masih memerlukan Asman, namun yang terdesak oleh orang-orang disekitarnya. Perihal tersebut Saleh yang mengungkit prestasi yang telah disumbangkan oleh Asman selama di kabinet. Menurutnya, Asman yang telah banyak melakukan terobosan reformasi birokrasi, yakni meliputi penataan sumber daya manusia dan anggaran.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Pak Pratikno juga mengakui kinerjanya bagus. Kami tentu senang mendapat penilaian seperti itu,” ujarnya.

Saleh juga meminya kepada Asman Abnur untuk tidak terpengaruh terhadap kabar mengenai pencopotan itu, dia berharap Asman tetap bekerja seperti biasa.

Baca Juga : Jalani Test Kesehatan di RSPAD, Tampilan Jokowi jadi Sorotan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here