Kronologi Dibalik Batalnya Mahfud MD Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

0
2684
Copyright©Kompas

Mahfud MD Tidak Kecewa Batal Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Indowarta.comMahfud MD yang merupakan mantan ketua Mahkamah Konstitusi telah mengungkapkan kronologi disaat proses pemilihan siapa calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

Dikutip dari laman Tribunnews, hal ini disampaikan langsung oleh Mahfud MD ketika ia diundang dalam sebuah acara Indonesia Layers Club (ILC) dengan tema “Kejutan Cawapres: Antara Mahar Politik dan PHP” di tayangkan pada hari Selasa (14/8/18) kemarin.

Baca juga: Batal Jadi Cawapres Jokowi, Apa Peran Mahfud MD Selanjtunya ?

Mahfud MD bercerita jika sebelumnya pada tanggal 1 Agustus 2018 lalu dirinya diminta oleh Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara untuk mempersiapkan beberapa berkas yang diperlukan.

WAJIB BACA :  Prabowo Akan Gandeng Anies Baswedan di Pilpres 2019?

“Jadi begini ceritanya, pada tanggal 1 Agustus jam 23.00 WIB, saya diundang oleh Mensesneg Pratikno di rumahnya. Saya diberitahu ‘Pak Mahfud sekarang pilihan sudah mengerucut ke bapak harap bersiap-siap nanti pada saatnya akan diumumkan, syarat-syarat yang diperlukan segera mulai di siapkan tidak harus lengkap, yang penting ada dulu’,” ujar Mahfud.

Copyright©Kompas

Seminggu berselang, Mahfud MD kembali diundang oleh Pratikno. Ia diberitahu jika akan ada upacara  upacara di Gedung Joang 45, ia nanti bakal naik motor bersama dengan Jokowi.

Baca juga: Jokowi Bakal Copot Asman Abnur sebagai Menteri, Pan Tanggapi Begini !

“Pak Mahfud bonceng Pak Jokowi yang di depan, Terus saya bilang kenapa tidak naik sama-sama aja? Saya satu, Pak Jokowi satu, ‘nanti tidak bagus tuh kalau Pak Mahfud belok kiri, Pak Jokowi belok kanan, dipotret sama wartawan jelek’, jadi sudah detail” kata Mahfud.

WAJIB BACA :  3 Sosok Opsi yang Akan Dampingi Jokowi di Pilpres 2019!

Lalu pada tanggal 9/8/18, ia diminta membawa Curriculum Vitae (CV) untuk keperluan deklarasi Cawapres. Tak hanya itu saja, ia juga diminta mempersiapkan pakaian yang sesuai dengan model baju dari Jokowi.

“Kemudian saya antarkan CV, sambil menunggu duduk di ruang sebelah. Begitu akan deklarasi akan tampil tinggal nyebrang, saya datang, baju putih itu bukan seragamnya. Kemudian seperti, yang terjadi akhirnya diumumkan Kyai Ma’ruf Amin, kenapa itu berubah, itu sudah ada analis-analis di depan, bukan saya. Saya diburu wartawan ya ndak apa-apa, saya menerima sebagai realitas politik,” kata Mahfud.

Sebelumnya memang santer diberitakan, jika Mahfud MD bakal menjadi calon kuat pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Namun di hari terakhir penetapan, Jokowi malah memiliki Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya.

Baca juga: Mahfud MD Mengaku Tersinggung atas Pernyataan Rommy !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here