Sedang Trend Kurban Online, Sah Atau Tidak?

0
307
Copyright©tribunnews

Trend Kurban Online Ada di indonesia

Indowarta.com – Kemajuan teknologi saat ini, memang sedikit banyak sangat membantu aktifitas dari manusia sehari-hari dalam hal apapun. Karena semua bisa dilakukan cukup dengan menggunakan smartphone.

Dan yang paling hangat diperbincangkan saat ini adalah adanya Kegiatan Kurban Online. Menjelang hari raya Idul Adha, tentunya umat islam yang ada di seluruh dunia sedang bersiap menyambut hari besar umat islam tersebut.

Baca juga: Tata Cara Menyembelih Hewan Kurban Menurut Ajaran Islam!

Pada umumnya, untuk melakukan Kurban hewan ternak ini dilakukan di tempat pekurban atau di tempat shohibul kurban menetap saat ini, dan daging kurban tersebut nantinya bakal dibagikan ke masyarakat yang ada di sekitarnya.

WAJIB BACA :  Cara Memilih Hewan Kurban yang Baik dan Benar!

Namun belakangan ini, ada beberapa ulama mu’ashir yang telah memperbolehkan melakukan Kurban Online. Ia adalah Syeikh Ibnu Jibrin, ia merupakan salah seorang ulama  dari Arab dan juga merupakan Doktor Nashir Al Umar yang telah menyusun fatwa ‘Mawqi’ul Muslim’.

Copyright©Liputan6

Ia sepakat memilih pendapat tentang diperbolehkannya melakukan Kurban Online atau memindahkan hewan kurban dari pekurban dengan tersebarnya syiar islam yang menjadi inti disunnahkannya ibadah masih tetap ada. Dan bahkan, makna kurban tersebut menurutnya lebih kuat di daerah minoritas.

Baca juga: Syarat yang Harus Dipenuhi Oleh Hewan Kurban!

Hal ini karena, seperti dipahami sesunguhnya tujuan dari melakukan kurban ini ialah menampakkan syiar islam dis etiap daerah maupun negara serta bisa memberikan manfaat bagi para saudara muslim yang fakir dan miskin.

WAJIB BACA :  Cara Memilih Hewan Kurban yang Baik dan Benar!

Adapun untuk proses melakukan Kurban Online ini ialah, daging kurban bakal didistribusikan langsung oleh lembaga maupun panitia kurban untuk dari tempat tinggal pekurban ke daerah maupun negara lain yang dianggap membutuhkan, seperti daerah yang masuk dalam kategori minoritas atau miskin.

Nah bagi anda yang kebetulan saat ini ingin melakukan Kurban Online tersebut, maka pastikan melalui media yang aman dan benar-benar terpercaya, salah satunya seperti Dompet Dhuafa. Caranya cukup mudah, anda tinggal klik aja halaman ini kurban.dompetdhuafa.org , setelah itu isi data dengan benar. Setelah melakukan transaksi, maka bukti bakal dikirimkan ke donatur.

Baca juga: Sambut Idul Adha, Begini Niat Puasa Sunah Dzulhijjah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here