Jokowi Inginkan Mahfud MD Jadi Cawapres, Tapi …..

0
5288
Copyright©Liputan6

Partai Pengusung Inginkan Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Indowarta.com – Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kematriman mengatakan, jika sosok cawapres yang di inginkan oleh Jokowi untuk mendapampinginya saat itu adalah Mahfud MD. Hal ini disampaikan Luhut di channel Youtube Najwa Shihab.

Mulanya, Luhut bercerita jika telah terjadi perubahan yang sangat cepat ketika Jokowi akhirnya memutuskan pasangannya dalam Pilpres 2019 mendatang. Lalu ia bercerita tentang menit-menit akhir sebelum akhirnya Jokowi mendeklarasikan sosok pendampingnya.

Baca juga: Mahfud MD Mengaku Tersinggung atas Pernyataan Rommy !

“Dari partai-partai pendukung Presiden Jokowi lebih menginginkan Pak Ma’ruf Amin, ya presiden kan orangnya demokratis, jadi dia lihat,” kata Luhut.

WAJIB BACA :  Erick Tohir Beri Bocoran, Kampanye Jokowi-Ma’ruf: Banyak Kejutan di Bulang Januari !

Lalu Najwa Shihab bertanya untuk memberikan kejelasan, ‘Walaupun Pak Presiden maunya Pak Mahfud?’ tanya Najwa.

Copyright©youtube

“Ya, karena memang dari hasil survei semua ke Pak Mahfud, dan itu selama enam bulan terakhir,” jawab Luhut.

Baca juga: Jokowi Resmi Lantik Syafruddin Mantan Ajudan JK Jadi Menteri PAN-RB !

Namun, Jokowi diharuskan untuk mengakomodir keinginan dari para partai pengusung lainnya. Dan bahkan Luhut mengatakan jika sempat bertemu dengan Presien RI tersebut sebelum bertemu dengan Najwa Shihab saat itu. Ia juga tidak menyayangkan pilihan orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam Pilpres 2019 mendatang, karena memilih Ma’rus Amin juga merupakan ide bagus.

“Tadi Pak Jokowi tanya, bagaimana Pak Luhut? Saya bilang bagus Pak. Mungkin Tuhan sudah kasih jalan begini supaya Indonesia ini lebih baik, tidak ada orang bicara pebedaan lagi,” ujar Luhut.

WAJIB BACA :  Asa Kasus Teror Novel Baswedan Menggantung di Tangan Jokowi!

Lalu Najwa Shihab bertanya, apakah Mahfud MD merasa sakit hati apa tidak dengan keputusan akhir Jokowi memilih Ma’ruf Amin jadi pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang?

“Pak Mahfud orang baik, saya mesti bilang he is a very good man. Dia dipanggil Presiden, tadi Presiden cerita sama saya,” Kata Luhut.

Baca juga: Kronologi Dibalik Batalnya Mahfud MD Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here