Dilantik Jokowi Jadi Menteri PAN-RB, Pengganti Syafruddin Sudah Ada?

0
1354
Copyright©Merdeka

Menunggu Sosok Pengganti Syafruddin Sebagai Wakapolri

Indowarta.com – Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan telah memastikan jika nama pengganti dari Komjen Syafruddin yang jadi Wakapolri sudah ada. Sebelumnya, Syafruddin telah dilantik oleh Jokowi sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) menggantikan Asman Abnur.

“Oh ya, pasti, otomatis, sudah ada yang mengganti (menjadi Wakapolri),” kata Moeldoko  dikutip dari laman Medcom.

Baca juga: Jokowi Inginkan Mahfud MD Jadi Cawapres, Tapi …..

Dialantiknya Syafruddin sebagai Menteri PAN-RB karena Asman Abnur telah mengundurkan diri dari jabatan tersebut, ia tak ingin menjadi beban Jokowi jika masih menjabat Menteri tersebut. Apalagi partai yang mengusungnya yakni PAN menjadi pendukung PrabowoSandiaga dalam Pilpres 2019 mendatang.

WAJIB BACA :  Jokowi Berikan Tanggapan Terkait Khashoggi dengan Menlu Saudi !
Copyright©Merdeka

Meskipun begitu, Moeldoko enggan memberikan bocoran mengenai siapa sosok pengganti Syafruddin sebagai Wakapolri. Brigjen M Iqbal selaku Karopenmas Divisi Humas Polri mengatakan, jika pengganti Komjen Syafruddin sebagai wakapolri merupakan hak prerogratif dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Jabatan wakapolri adalah murni hak prerogatif Pak Kapolri,” Kata Iqbal

Baca juga: Jokowi Copot Asman Abnur sebagai Menteri, Pan Tanggapi Begini !

Moeldoko juga memastikan, jika ditunjuknya Syafruddin sebagai Menteri PAN-RB sudah dipikirkan dengan matang oleh Jokowi sebelum akhirnya memutuskan memilih dia sebagai pengganti Asman Abnur.

“Ya saya pikir presiden sudah memiliki pertimbangan yang matang ya karena semua itu otoritas beliau,” kata Moeldoko.

Moeldoko juga menambahkan, jika dengan dipilihnya Syafruddin sebagai Menteri PAN-RB bukan dilakukan secara mendadak, pastinya semua ini sudah direncanakan dan juga dipertimbangkan dengan baik untuk mengemban tugas yang diberikan.

WAJIB BACA :  Tanggapi Ancaman People Power Amien Rais, Jokowi: Jangan Nakut-nakuti !

“Kan begini, semua itu ada talent scouting ya, ada bagaimana presiden melihat seseorang, kapasitasnya, berikutnya integritasnya, sehingga saya pikir sudah dipikirkan dengan baik,” tutup Moeldoko.

baca juga: Jokowi Resmi Lantik Syafruddin Mantan Ajudan JK Jadi Menteri PAN-RB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here