Gempa Lombok, Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 460 Orang !

0
378
Copyright©tempo

Terkini, Korban Jiwa Gempa Lombok Mencapai 460 Orang !

Indowarta.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB yang telah menyebutkan jumlah korban meninggal akibat gempa Lombok yang kian bertambah hingga saat ini. “Hingga Rabu hari ini, tercatat 460 orang meninggal dunia,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Rabu, 15 Agustus 2018.

Baca Juga : Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

BNPB yang telah mencatat jumlah korban meninggal akibat bencana gempa tersebut di enam tempat di Lombok dan Bali. Sementara di Kabupaten Lombok Utara terdapat 396 orang meninggal, Lombok Barat 39 orang, Kota Mataram 9 orang, Lombok Timur 12 orang, Lombok Tengah 2 orang dan Kota Denpasar 2 orang.

WAJIB BACA :  BNPB Ungkapkan Masih Ada Korban yang Tertimbun Bangunan di Hotel Roa-Roa Palu !
Copyright©cnnindonesia

Adapun gempa berkekuatan 7 Skala Richter yang telah mengguncang Lombok dan sekitarnya, pada Minggu 5 Agustus 2018. Terdapat ada ratusan kali gempa susulan usai gempa utama terjadi. Dan yang terakhir, gempa susulan yang dikatakan cukup besar kembali terjadi pada Kamis, 9 Agustus 2018. Sementara evakuasi korban yang masih berlangsung

Baca Juga : Ada Perbedaan Data Korban Gempa Lombok 7 SR, BNPB Beri Penjelasan !

Diperkirakan korban tewas yang masih dapat bertambah mengingat tim SAR gabungan yang masih terus mencari korban lain yang tertimbun longsoran.disejumlah titik, seperti di dua dusun Lombok Utara, diperkirakan masih ada korban yang tertimbun longsor. “Di Dusun Dompu, Kayangan, diduga ada empat orang dan di Dusun Busur Timur, Rempek, Gangga, diduga ada satu orang tertimbun reruntuhan bangunan.”

Gempa Lombok tersebut yang telah menyebabkan 7.773 orang luka-luka, yang terdiri dari 959 luka berat dirawat inad dan 6.774 luka ringan. Disamping itu, ada 417.529 orang yang terpaksa mengungsi ke banyak titik lokasi pengungsian. “Pengungsi terdiri dari 187.889 laki-laki dan 229.640 perempuan.”

Sutopo yang menuturkan, para pengungsi yang masih memerlukan bantuan berupa logistik lain dan juga makanan. Sekarang ini, tmabah dia, bantuan logistik yang masih belum terbagi dengan lancar dan merata ke semua titik pengungsian. “Diperkirakan mereka masih cukup lama akan berada di pengungsian sambil menunggu perbaikan rumah,” ujarnya.

Baca Juga : Menag Minta Warga Doa Bersama untuk Korban Gempa Lombok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here