Bikin Geger, Belasan Batu Nisan di Pemakaman Umum Dirusak Orang tak Dikenal !

0
1698
Copyright©viva

Bikin Heboh, Sejumlah Batu Nisan di Pemakaman Umum Dirusak, Apa Tujuannya ?

Indowarta.com – Warga Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Malang, Jawa Timur yang dibuat geger sebab dalam beberapa hari terakhir ini mendapat teror oleh peristiwa perusakan batu nisan di tempat pemakaman umum Bon Jagung desa setempat. Terdapat lima belas batu nisan yang ditemukan rusak. Hingga kini, pihak polisi yang masih belum dapat mengetahui

Baca Juga : Video Viral, Gadis di Jambi Disetubuhi 12 Pria Termasuk Mantan Pacar !

Penyebab kerusakan batu-batu nisan di kompleks pemakaman warga sekitar itu. Adapun kerusakan ditemukan pada lima belas makam, yang terjadi pada bagian batu nisan serta kijing atau bagian penutup tanah makam.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ketahuan Hina Agama Islam di FB, Polisi Lakukan Pemanggilan Atas Nama Akun Ini !
Copyright©detik

Namun makam tidak sampai digali. Jadi hanya perusakan bagian batu nisan dan kijing,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kasembon, Ajun Komisaris Polisi Joko TW, ketika dihubungan VIVA pada Kamis dini hari, 16 Agustus 2018.

Sementara makam yang telah diirusak oleh orang tidak dikenal tersebut, tandas Joko, merupakan makam yang telah berusia lama. Dimana ia yang mengaku telah mendapat laporan dari warga setempat kemarin. Dari hasil pengamatan di tempat lokasi, telah ditemukan sejumlah batu nisan di sekitar makam yang dirusak.

Ditemukan batu sungai di sekitar lokasi, dugaannya batu itu digunakan untuk merusak. Karena kami tidak menemukan cangkul, atau alat pertukangan lainnya,” ujar Joko.

WAJIB BACA :  Inilah Tanggapan Grab soal Viral Driver Ojol Pukul Pejalan Kaki di Trotoar !

Pihak polisi yang masih menyelidiki tempat kejadian perkara serta disaksikan oleh perangkat desa dan juga warga sekitar. Sementara dugaan awal pengrusakan tersebut dilakukan pada saat malam hari supaya tidak diketahui oleh masyarakat sekitar. Tetapi hingga kini masih belum diketahui identitas pelakunya.

Baca Juga : Foto Viral, Kamen Rider Ditilang Bikin Heboh Jagat Maya, Ini Cerita Lengkapnya !

Menurut keterangan yang didapat, tidak ada gejolak yang terjadi sebelumnya antarwarga desa. Dan hingga kini pihak polisi yang masih mengidentifikasi serta mendalami kasus yang tergolong meresahkan warga itu.

Kami tanya juga sebelumnya tidak ada laporan orang gila berkeliaran. Kami masih melakukan pendalaman, dan tidak terburu-buru menyimpulkan motif pengerusakan,” kata Joko.

WAJIB BACA :  Viral, Video Kapal Terbalik akibat Dihantam Gelombang Tinggi !

Warga diminta tetap waspada, jika ada gerak-gerik yang mencurigakan dari warga lain, diharapkan melapor.

Baca Juga : Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here