Menohok Banget, Ini Alasan Prabowo Tak Pilih AHY Jadi Cawapresnya!

0
4219
Copyright©Detik

Alasan Prabowo Tak Pilih AHY Jadi Cawapresnya Diungkap Luhut Pandjaitan

Indowarta.com – Pendaftaran untuk pasangan Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2019 mendatang sudah dilakukan di KPU RI. Demikian juga mengenai tes kesehatan sebagai salah satu sayarat utamanya juga sudah dillakukan oleh kedua pasang calon.

Namun, hingga kini masih ada yang masih penasaran terkait alasan Prabowo akhirnya memutuskan memilih Sandiaga Uno untuk menjadi Cawapresnya di Pilpres 2019 mendatang. Padahal sebelumnya santer diberitakan jika Agus Harimurti Yudhoyono Sebagai calon kuatnya.

Baca juga: Maju Pilpres 2019, Prabowo-Sandiaga Temui JK Minta Restu Hingga Bahas Pilpres !

Nah alasan batal dipilihnya AHY menjadi Cawapres Prabowo tersebut kini dibongkar oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kematriman. Hal ini diungkapkan Luhut ketika menjadi bintang tamu dalam acara Mata Najwa yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

WAJIB BACA :  Soal Pernyataan Prabowo Menkeu Pencetak Utang, TKN Jokowi-Ma'ruf Ingatkan Hal Ini !

“Telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Solahudin Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk masa bakti 2019 hingga 2024,” ucap Prabowo dalam deklarasi Capres dan Cawapres kemarin.

Copyright©Detik

Luhut pun ditanya oleh Najwa mengenai ekspresinya saat mengetahui Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai wakilnya. Seperti diketahui sebelumnya, jika ketua partai Gerindra ini banyak dihubugkan dengan beberapa tokoh ulama seperti Ustad Abdul Somad hingga Salim Segag Al Juhri.

Baca juga: Prabowo Ingin Bertemu Presiden Jokowi Sebelum Pilpres, Bahas Masalah apa ?

“Anda kan kenal akrab dengan Pak Prabowo, kemudian Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno itu mengagetkan Anda tidak?” tanya Najwa.

WAJIB BACA :  Gerindra, Prabowo Subianto dan Pilihan Mengapa Jadi Oposisi!

“Enggak, saya sudah ramalin sejak awal,” jawab Luhut.

Dan bahkan, Luhut sebelumnya sampat mengungkapkan prediksinya itu pada Jokowi. Ia mengatakan jika ketum Gerindra itu bakal sulit berpasangan dengan AHY, apalagi Luhut sudah kenal sejak lama mengingat ia merupakan wakilnya semasa di Kopassus dulu.

“Saya kan kenal dekat dengan Prabowo, temen lah, dia wakil saya lama, kadang kita berteman, kadang suka berkelahi. Saya pernah tanya waktu itu, kamu mau wakilmu yang mana sih?” tanya Luhut

Prabowo pun memberikan jawaban seperti memberikan kode kepada Luhut. ‘Kalau kita mayor kan kita tau bagaimana cara berpikirnya mayor’

Nah dari situ Luhut pun memberikan alasan kira-kira kenapa ia tidak memilih AHY. Yang pertama AHY bakal berpengaruh pada faktor psikologisnya, karena ia merasa tidak nyaman dengan AHY. Alasan kedua karena hubungan antara Prabowo dan Sandiaga Uno yang sangat baik, apalagi mereka berada di dalam satu partai Gerindra.

Baca juga: Jokowi Inginkan Mahfud MD Jadi Cawapres, Tapi …..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here