Anies Baswedan Sebut PKS Siapkan Wagub DKI Pengganti Sandiaga Uno!

0
435
Copyright©Medcom

Anies Baswedan Belum Tahu Calon Wagub DKI Dari Partai PKS

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan jika dirinya mash belum mengetahui bocoran tentang siapa sosok Wakil Gubernur DKI baru yang bakal menemani dirinya selama bertugas nanti.

Hal ini dikarenakan wakil Gubernur DKI sebelumnya yakni Sandiaga Uno, telah ditunjuk oleh Prabowo menjadi Calon Wakil Presidennya (Cawapres) untuk bersaing dalam Pilpres 2019 mendatang.

Baca juga: Laporan ke LHKPN, Kekayaan Sandiaga Uno Fantastis!

“Enggak ada (bocoran) sih, karena pertama partai pengusungnya cuma 2 yaitu Gerindra dan PKS,” kata Anies Baswedan dikutip dari laman Liputan 6.

Namun, Anies mengakui jika dirinya sudah mengetahui jika ada kesepakatan jika kursi DKI-2 bakal diberikan kepada salah satu kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), namun ia belum mengetahui siapa sosok itu nantinya.

WAJIB BACA :  Pemerintah Siapkan Rumah DP 0 Rupiah, Anies: Dulu Dikritik Tidak Mungkin !
Copyright©Medcom

“Lalu setahu saya sudah ada kesepakatan antara Gerindra dan PKS bahwa yang mengusulkan nanti adalah PKS. Jadi nanti kita lihat saja belum ada yang khusus,” kata Anies Baswedan.

Baca juga: Menohok Banget, Ini Alasan Prabowo Tak Pilih AHY Jadi Cawapresnya!

Untuk penentuan siapa calon pengganti posisi Sandiaga Uno dalam menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI, menurut Anies tidak ada batas waktu deadline, karena selama ini pekerjaan dari Pemkot DKI masih berjalan dengan baik.

“Saya rasa juga tidak ada sesuatu yang terburu-buru, toh semua pekerjaan masih terhandle dengan baik,”  tambah Anies Baswedan.

Menurut ketua Prasetyo Edi Marsudi selaku Ketua DPRD DKI Jakarta, ia mengaku jika masih belum ada lobi-lobi baik dari partai PKS maupun Gerindra terkait pergantian Wagub DKI. Ia sendiri mengaku enggan untuk ikut campur rumah tangga dari kedua partai pengusung tersebut.

WAJIB BACA :  Usai Dilantik, Ini Fokus Utama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

“Kalau tidak kuorum ya kita kejar lagi. Pokoknya saya sebagai ketua dewan, mekanisme saya ikuti, dan yang memimpin paripurna nanti saya,” Kata Pras.

Baca juga: Fahri Hamzah Tolak Anies Baswedan Jadi Capres di 2019, Ini Alasannya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here