Jelang Kampanye Pilpres 2019, Waspada Uang Palsu Beredar

0
279
Copyright©tribunnews

Jelang Kampanye Pilpres 2019, Waspada Saat Transaksi Jual Beli Malam Hari

Indowarta.com – Kombes Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, selaku Wakil Direktur Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Mabes Polri menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar selali waspada dengan beredarnya uang palsu menjelang kampanye Pilpres 2019 mendatang.

“Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati, karena masalah pemalsuan atau penggunaan uang palsu masih ada. Tidak mengatakan naik tapi angka masih tetap ada,” kata Daniel dikutip dari laman Kompas.

Baca juga: Kronologi Dibalik Batalnya Mahfud MD Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Daniel menambahkan, jelang kampanye Pilpres 2019 ada beberapa wilayah yang layak untuk diwaspadai mengenai beredarnya uang palsu tersebut, diantaranya Jawa Barat, Jawa timur, dan juga Lampung.

Copyright©kompas

Daniel mengatakan, jika pihak Polisi bakal terus berupaya untuk menekan mengenai beredarnya uang palsu tersebut dengan menangkap para tersangka yang mengedarkan uang tersebut. Menurut Daniel, sasaran mereka biasanya adalah warung kecil yang tidak memiliki pendeteksi uang palsu, dan aksi mereka kerap kali dilakukan saat malam hari.

Baca juga: Prabowo Gandeng Sandi di Pilpres 2019, Demokrat Goyah !

“Kami mengimbau agar masyarakat berhati-hati dengan peredaran uang palsu yang masih ada sampai saat ini. Lokasi peredaran uang palsu itu biasanya di warung kecil dan dilakukan pelaku saat malam hari,” ucap Daniel.

Dan dia juga berharap pada masyarakat yang memiliki warung kecil, agar selalu waspada saat melakukan transaksi jual beli pada saat malam hari. Caranya dengan selalu memeriksa uang yang anda terima, seperti dilihat, diraba, dan diterawang.

Daniel juga memastikan, jika pihaknya bakal terus membuat para tersangka yang mengedarkan uang palsu tersebut selama musim kampanye menjelang Pilpres 2019 ini.

“Jadi oleh karena itu, Bank Indonesia pernah bilang kan selalu ingat 3D (dilihat, diraba, diterawang). Polri akan terus memburu para pelaku pengedar uang palsu di seluruh Indonesia,” tutup Daniel.

Baca juga: Maju Pilpres 2019, Prabowo-Sandiaga Temui JK Minta Restu Hingga Bahas Pilpres !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here