Menelisik Sosok Ketua Tim Kampanye Jokowi di Pilpres 2019!

0
1306
Copyright©tribunnews

Ada 3 Kandidat Ketua Tim Kampanye Jokowi di Pilpres 2019!

Indowarta.com – Muhammad Romahurmuziy, ketua Umum PPP mengatakan jika ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan JokowiMa’ruf Amin kemungkinan adalah sosok yang berada di luar partai politik.  Hal ini dipilih karena untuk menjaga soliditas TKN dari pasangan tersebut.

“Kalau itu salah satu parpol nanti akan menjadi semacam ‘kok saya merasa lebih berhak, di sini merasa lebih berhak. Sehingga memang kecenderungannya di luar parpol,” kata Romi dikutip dari laman CNN Indonesia.

Baca juga: Viral, Pimpinan Kerajaan Ubur-Ubur Ajak Jokowi Cairkan Dana Di Swiss

Romi menambahkan, jika sejauh ini ada tiga nama tokoh non-parpol yang sudah siap menjadi ketua TKN pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, ketiga tokoh tersebut dikatakan juga muncul dalam pelantikan wakapolri Komjen Syafrudin menjadi Menteri PAN-RB di Istana Negara kemarin.

WAJIB BACA :  Sosok Cawapres Seperti Apa yang bikin SBY Merapat ke Jokowi ?
Copyright©tribunnews

Lalu mengenai sosok ketiga tokoh tersebut, Romi mengatakan jika hal ini masih belum dibahas lebih lanjut oleh Jokowi, karena beliau saat ini masih sibuk untuk mengikuti serangkaian acara menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: PPP Sebut Jokowi Berniat Gandeng Mahfud MD, Namun Tak Direstui Koalisi !

“Presiden baru akan memanggil beliau-beliau berinisial M untuk jadi Timses. Kami tunggu saja dulu tiga orang ini yang kemarin kebetulan saya disundang presiden untuk diberikan arahan terkait pemenangan,” kata Romi.

Romi juga mengatakan, jika kemungkinan Wapres Jusuf Kalla tidak akan masuk dalam bursa ketua TKN tersebut. Sebab ia menyebut jika JK saat ini masih tetap ingin fokus menjadi Wakil Presiden aktif dibandingkan memikirkan Pilpres 2019.

WAJIB BACA :  Kasus Kaesang Dihentikan, Istana Tegaskan Tak Ada Intervensi!

Ia mengatakan, jika JK hanya bakal berpersan sebagai Ketua Dewan Penasihat TKN dari pasangan Jokowi – Ma’ruf. Sebab ia tidak menyebutkan JK tidak mau presiden dan juga wapres waktunya jadi tersita untuk mengurus Pilpres 2019.

“Jadi beliau lebih memilih konsentrasi tigas-tugas wapres,” ujar Romi.

Baca juga: Kerap Dikritik, Jokowi Sebutkan Prestasinya Pada Sektor Ekonomi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here