Youtube Bagi-Bagi Ratusan Ribu Dollar, Ini Syaratnya!

0
448
Copyright©Youtube

Mau Promosikan Fitur Barunya, Youtube Berikan Ratusan Ribu Dollar Bagi Konten Kreator

Indowarta.com – Waktu lalu, perusahaan Youtube baru saja meluncurkan fitur baru yang bisa dinikmati oleh para penggunannya, khususnya para konten kreator (Yotuber). Namun sayang sekali, rupanya fitur baru tersebut kurang begitu populer bagi mereka.

Nah karena tak mau dirugikan, maka Youtube pun tak mau jika fitur yang mereka berikan itu tidak digunakan. Maka dari itu, kini Google selaku pemilik aplikasi tersebut pun meminta para konten kreator untuk melakukan promosi fitur barunya itu.

Baca juga: Syarat Untuk Dapatkan Uang Dari Youtube Makin Berat!

Tak hanya itu saja, bahkan Google pun juga bakal memberikan upah ratusan ribu dollar bagi mereka yang mau melakukannya. Para konten kreator tersebut natinya bakal dibayar apabila mereka benar-benar menyetujui untuk menggunakan fitur baru ini, fitur yang dimaksud adalah donasi dan keanggotaan berlangganan.

WAJIB BACA :  Sasar Pengguna Muda Smartphone, Youtube Resmi Luncurkan Saluran TV!
Copyright©Youtube

Dikutip dari laman The Verge, Youtube telah resmi meluncurkan fitur baru bernama Super Chat serta Keanggotaan Berlangganan yang mereka rilis pada Januari 2018 lalu. Namun hingga kini, fitur tersebut kurnag begtu populer dikalangan para konten kreator mereka.

Baca juga: Awas, Inilah Daftar Game Dewasa Terlaris di Play Store!

Padahal fungsi dari fitur cukup menguntungkan bagi para konten kreator, dimana memungkinkan para penonton bisa memberikan donasi pada saat menonton live streaming. Namun sayangnya banyak kurang menyetujui hal tersebut, lantaran 30% dari donasi itu nantinya bakal masuk ke dalam tabungan Youtube itu sendiri.

Agar fitur barunya ini bisa dimanfaatkan, maka pihak Youtube pun bakal membayar para konten kreator agar mau mempromosikan layanan berlangganan mereka yang bernama Sponsorships tersebut. Untuk setiap konten yang telah dibuat para Youtuber yang sudah terlibat dalam perjanjian tersebut nanti bakal menjadi eksklusif untuk pihak Youtube saja.

WAJIB BACA :  Akhirnya FB, Youtube Dan Sosial Media Lainnya Bergabung Demi Berantas Propaganda Terorisme!

Akan tetapi, nantinya para Youtuber ini nantinya juga diharuskan mengunggah kontenya tersebut pada layanan streaming paling terkenal tersebut sebelum akhirnya dibagikan ke platform lain. Jadi apakah kalian tertarik guys?

Baca juga: Youtube Punya 1.8 Miliar Penonton Bulanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here