Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Ahok Dapat Remisi 2 Bulan !

0
1099
Copyright©kompas

HUT Republik Indonesia ke-73, Ahok Dapat Remisi 2 Bulan !

Indowarta.com – Kabar mengenai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang merupakan salah satu terpidana yang bakal mendapat remisi pada 17 Agustus 2018. Tetapi, walaupun mendapat remisi, Ahok yang masih menjalani sisa hukuman di lembaga pemasyarakatan.

Baca Juga : Hari Ini Ahok Bakal Buka Rahasia Soal Kebijakan di DKI Jakarta !

“Benar (remisi), tapi belum bebas,” ucap Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Ade Kusmanto saat dikonfirmasi, Kamis (16/8/2018) malam.

Menurut Ade, Ahok yang telah mendapat pemotongan dua bulan masa tahanan. Ketika peringatan HUT RI Ke-72 Republik Indonesia lalu, dimana Ahok yang belum bisa memperoleh remisi sebab belum menjalani masa tahanan selama enam bulan. Disini Ahok yang divonis dua tahun penjara oleh hakim atas kasus penistaan agama pada Mei 2017.

WAJIB BACA :  Berita terkini: Terungkap Pengedit Foto AL Dukung Ahok, Pelaku Banci yang Percaya Tak Waras Sebut Ahmad Dhani !!!
Copyright©Brilio

Kini, Ahok ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Sementara pemerintah yang memberikan penghargaan kepada 102.976 narapidana yang telah menjalani pidananya dengan baik. Yakni penghargaan berupa pemotongan masa tahanan yang telah diberikan kepada Ahok yang bertepatan dengan peringatan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain Ahok, para narapidana juga dimendapatkan remisi umum atau pemotongan masa pidana yakni sebanyak satu hingga tiga bulan. Bahkan, dalam pemberian remisi pada kali ini, terdapat 2.220 diantaranya yang langsung menghirup udara bebas. Remisi tersebut diberikan kepada narapidana yang sudah memenuhi persyaratan administratif dan substantif,

Baca Juga : Ma’ruf Amin Dikabarkan Jenguk Ahok di Mako Brimob, Begini Kata Sang Adik

Dan bagi mereka yang berkelakuan baik dan aktif untuk mengikuti pembinaan. Adapun remisi tersebut dapat membuat seluruh narapidana sadar akan pentingnya menegakkan integritas selama menjalani pidana. Dan sebaliknya, jika melakukan pelanggaran, sanksi tegas juga akan diberikan. Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang mengatakan

WAJIB BACA :  Selama di Penjara, Ahok Tak Pernah Mau Bahas Persoalan Jakarta !

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang lebih memilih untuk bebas murni. Dimana Ahok yang ingin menunggu masa hukumannya betul-betul selesai. “Beliau memang tidak mengambil bebas bersyarat, maunya dia bebas murni,” ujar Djarot usai peluncuran buku ‘Kebijakan Ahok’ di Gedung Filateli, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Disini Djarot yang turut menjelaskan alasan Ahok lebih memilih bebas murni. Kata dia, Ahok ingin benar-benar bebas dari vonis yang dijatuhkan padanya. Jika memilih bebas bersyarat, Ahok bisa saja masuk penjara lagi jika melakukan kesalahan.

Baca Juga : Isi Surat Ahok Pada Ma’Aruf Amin Setelah Jadi Cawapres Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here