Unlimited, Backup File Whatsapp Di Google Drive Bisa Sepuasnya

0
419
Copyright ©Youtube

Backup File Whatsapp Di Google Drive Sepuasnya Mulai Bulan November 2018

Indowarta.com – Kabar gembira bagi kalian pengguna aplikasi pesan instant Whatsapp. Dimana mulai bulan November 2018 nanti, untuk backup file Whatsapp tidak akan menghabiskan jatah penyimpanan di Google Drive.

Seperti kita ketahui, jika setiap akun Google ini diberikan kapasitas penyimpanan gratis hingga 15 GB. Nah kapasitas tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk menyimpan file dari Gmail, Google Drive, serta Google Photos.

Baca juga: Begini Cara Membungkam Celotehan Anggota Grup WhatsApp

Selama ini, data di aplikasi Whatsapp rupanya juga terlah dicadangkan ke Google Drive dari pengguna, dan hal ini juga bisa mengurangi kapasitas penyimpanan dari layanan Cloud tersebut. Akan tetapi, aplikasi milik perusahaan Facebook tersebut baru saja membuat kesepakatan baru dengan pihak Google, dimana untuk backup data Whatsapp kini benar-benar gratis tanpa batas untuk pengguna.

Copyright ©Youtube

Dengan begini, maka pengguna aplikasi Whatsapp bisa menyimpan atau membuat file cadangan berupa pesan, video, foto, maupun file lainnya di Google Drive dengan bebas. Sebesar apapun file yang dicadangkan, hal ini tidak akan mengurangi kapasitas dari yang ditentukan oleh Google.

Baca juga: Cara Chatting di WhatsApp Tanpa Repot Ngetik

Fasilitas penyimpanan besar ini mulai bisa dinikmati oleh pengguna Whatsapp mulai tanggal 12 November 2018 mendatang, dan yang menarik fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna android. Pasalnya untuk penyimpanan data Whatsapp dari pengguna perangkat iOS langsung tersimpan di iCloud.

Selain itu, para pengguna nanti diminta untuk melakukan pembaruan aplikasi terlebih dahulu serta melakukan backup file itu sendiri. Pasalnya, backup Whatsapp yang masih belum diperbarui dalam kurun waktu lebih dari setahun bakal dihapus secara otomatis oleh Google Drive. Nah untuk melakukan backup Whatsapp ini sendiri caranya cukup mudah, kalian tinggal membuka menu setelan yang ada di pojok kanan atas. Setelah pilih menu setting/pengaturan, lalu masuk menu chat / percakapan, lalu klik cadangkan chat.

Baca juga:  Begini Cara Video Call Berempat Sekaligus di WhatsApp

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here