Bocah Viral, Panjat Tiang di NTT Demi Pengibaran Bendera Dipanggil Menpora ke Jakarta !

0
581
Copyright ©tribunnews

Beasiswa hingga Prioritas Prajurit TNI untuk Joni dari Panglima TNI !

Indowarta.comJohanes Adekalla, bocah SMP pemanjat tiang bendera yang telah viral karena pengait talinya macet ketika upacara HUT Ke-73 RI di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur yang telah diundang ke Jakarta oleh menpora Imam Nahrawi.

Baca Juga : Viral, video Bendera Merah Putih Dicopot Paksa di Apartemen ! Ternyata Ini

Dimana Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, sebelum “torch relay” Asian Games 2018, yang telah mengungkapkan tak lama lagi ia bakal mengundang Johanes Adekalla ke Jakarta.

Copyright ©tribunnews

Saya kira enggak akan lamalah, saya akan ajak Joni ke Jakarta,” katanya.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Baru 3 Bulan Kenalan Lewat FB, Remaja Ini Renggut Keperawanan EYS Gadis 13 Tahun ?

Ia berjanji bakal mengajak bocah penyelamat pengibaran bendera Merah Putih tersebut untuk menonton salah satu cabang olahraga Asian Games 2018. Diketahui, Joni yang tiba-tiba memanjat tiang bendera yang semula tidak dapat dinaikkan sebab ada pengait tali yang nyangkut sehingga tidak dapat bekerja dengan benar.

Itulah sebuah tekad luar biasa. Bagi Joni mungkin tidak berbahaya tapi itulah tantangan dan Joni mengorbankan semuanya demi Merah Putih,” katanya.

Menurut Nahrawi, Joni bisa dikatakan pahlawan hari ini. “Kalau ada yang bertanya siapa pahlawan hari ini saya katakan adalah Joni Belu. Joni yang berasal dari Kabupaten Belu, Atambua yang tadi pagi telah menyelamatkan kita semua menyelamatkan bendera Merah Putih,” katanya.

WAJIB BACA :  Video Hot Bos Panti Pijat 'Remas' Pelanggan Hingga Tiga Episode Ini Bikin Viral Di FB !

Hal tersebut merupakan sebuah perjuangan heroik. Ia menegaskan bakal menghargai dan sebisa mungkin segera memanggil Joni ke Jakarta.

Baca Juga : Video Viral, Beredar Bocah Nangis Kejer saat Ditilang Polisi !

Karena inilah sesungguhnya figur dan idola baru kita, dia tidak ada rasa takutnya kecuali bendera Merah Putih diselamatkan dan bisa dikibarkan di perbatasan Atambua dan Timor Leste,” katanya.

Ia mengemukakan bentuk perjuangan masing-masing orang tentu berbeda-beda, misal seperti para atlet yang harus berjuang di ajang Asian Games, sementara untuk Joni yang membantu upacara pengibaran bendera berhasil dengan baik.

Joni secara nyata tanpa ada persiapan tanpa disuruh tanpa dipaksa dan bahkan ada yang minta dia turun ternyata tekadnya tidak pupus. Sebaliknya semakin bulat dia naik ke tiang paling tinggi dan menurut saya dialah pahlawan cilik yang patut kita berikan penghargaan,” pungkasnya.

Baca Juga : Viral, Pimpinan Kerajaan Ubur-Ubur Ajak Jokowi Cairkan Dana Di Swiss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here