Usai Gagal Jadi Cawapres, Yenny Wahid Dukung Pilihan Mahfud MD !

0
6642
Copyright ©tribunnews

Yenny Wahid Dukung Pilihan Mahfud MD Usai gagal jadi Cawapres !

Indowarta.com – Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid yang telah memberikan dukungan apapun kepada keputusan Mahfud MD setelah gagal terpilih menjadi bakal calon wakil presiden bagi Joko Widodo pada Pemilu 2019.

Yang terbaik saja Pak Mahfud. Apapun keputusan Pak Mahfud kita hargai, dukung,” kata dia, saat ditemui di Masjid Jami Nurul Islam, Koja, Jakarta Pusat, Minggu (19/8).

Baca Juga : Gerindra: Gagalnya Mahfud MD jadi Cawapres, Sebab Jokowi Ditekan oleh Koalisi !

Sebelumnya, Mahfud MD yang gagal menjadi cawapres Jokowi setelah pada detik-detik akhir disalip oleh Ma’ruf Amin, yang sebagai Ketua MUI. Dimana sebelumnya, Mahfud MD yang telah diminta untuk menyiapkan segala berkas-berkas pendaftaran cawapres dan juga seragamnya. Kemudian setelah kegagalan tersebut,

WAJIB BACA :  Terjun ke Politik, Yenny Wahid Bakal Mundur dari Wahid Foundation ?
Copyright©merdeka

Mahfud yang lebih memilih buka-bukaan di acara Indonesia Lawyer Club (ILC) mengenai intrik-intrik di tubuh PBNU yang dianggap mampu mempengaruhi keputusan pemilihan cawapres tersebut. adapun salah satunya yang menyatakan jika Ma’ruf Amin meminya NU mengancam Jokowi apabila tidak memilih warga nahdliyin sebagai pendamping di Pilpres 2019.

Yenny Wahid yang memandang Mahfud MD tersebut sebagai tokoh yang memiliki kapabilitas tinggi sebagai negarawan. Dia percaya jika Mahfud memiliki kemampuan dalam menentukan pilihan sehingga mampu mengedepankan kepentingan bangsa. “Sosok yang mengedepankan keutuhan bangsa,” imbuhnya.

Baca Juga : PPP Sebut Jokowi Berniat Gandeng Mahfud MD, Namun Tak Direstui Koalisi !

Di lain sisi, putri Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid yang meminta kepada semua kalangan pecinta Gus Dur alias Gusdurian yang tak akan jadi golongan putih atau golput pada Pilpres 2019. Terlebih ia yang berharap kepada para Gusdurian untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT mengenai pilihannya.

WAJIB BACA :  Terjun ke Politik, Yenny Wahid Bakal Mundur dari Wahid Foundation ?

Ia yang menyebut hal ini sebagai dalil naqli. “Itu dilakukan, barulah nanti kita akan berlabuh ke salah satu calon. Kalau golput sih sejauh ini jangan golput,” kata dia saat ditemui di Masjid Jami Nurul Islam, Koja, Jakarta Pusat, Minggu (19/8).

Di samping itu, kata Yenny, Gusdurian yang juga harus berpilar pada dalil aqli, yakni bersandar pada akal sehat. Gusdurian, mengungkapkan, perlu untuk mencari rekam jejak mengenai pasangan calon dan memilih secara objektif.

Baca Juga : Kronologi Dibalik Batalnya Mahfud MD Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here