Pertemuan Jokowi-Prabowo Dipercaya Mampu Cairkan Suasana Pilpres 2019 !

0
237
Copyright © cnnindonesia

Pilpres 2019, Semoga Pertemuan Jokowi-Prabowo bisa Dinginkan Suhu Politik !

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi yang melihat mengenai rencana pertemuan bakal calon presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto bakal mencairkan suhu Pemilu 2019, terutama untuk menghindari hal-hal yang negatif, seperti isu-isu Agama, Suku, Ras dan Antargolongan (SARA).

Baca Juga : Sandi Ngotot Ingin Bertemu Jokowi, Ngabalin: Ada Perlu Apa ?

“Kalau bertemu ya bagus karena akan mendinginkan kontestasi yang mulai lagi dinarasikan dengan narasi-narasi yang memanaskan,” ujar dia, saat ditemui di Gedung Joang 45, Jakarta, Minggu (19/8).

Copyright©Okezone

Romi yang berharap pertemuan diantara kedua tokoh penting tersebut mampu membuat pelaksaan pilpres dapat berjalan dengan aman dan damai tanpa mempermaslahkan isu SARA. Dimana permasalahan tersebut, yang dianggap bakal turut dibahas oleh Jokowi ataupun Prabowo. “Tentu yang dibicarakan bagaimana mengendalikan pendukung, narasi yang dibangun tak gunakan SARA, dan bagaimana menang yang bermartabat,” katanya.

WAJIB BACA :  Terjun ke Politik, Yenny Wahid Bakal Mundur dari Wahid Foundation ?

Romy yang mengaku masih belum tahu kapan waktu pertemuan antara Jokowi dan Prabowo itu. Tetapi ia yang memperkirakan pertemuan kedua tokoh tersebut yang bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Pertemuan itu kita harapkan agar kelompok pendukung masing-masing bisa berkontestasi dengan bermartabat,” tutur Romy.

Prabowo yang sebelumnya telah mengatakan sedang mencari waktu yang tepat untuk dapat bertemu dengan Jokowi. Dimana keduanyan yang bakal kembali bertarung dalam pilpres 2019. Prabowo dan Jokowi yang pernah bertarung masing-masing sebagai capres pada pilpres 2014. Kala itu, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla yang telah mengalahkan Prabowo yang didampingi oleh Hatta Rajasa.

Baca Juga : Jokowi Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 73, Dengan Berpakaian Adat Aceh !

Setelah Pilpres 2014, hubungan antara keduanyan yang tetap mesra. Dimana Jokowi dan Prabowo yang dalam beberapa kali bertemu, dan yang terakhir keduanya juga bertemu di Istana Negara pada 2016. Lepas dari itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang memberikan apresiasi kepada Edgar Xavier Marveo, atlet wushu, yang telah memberikan medali pertama

WAJIB BACA :  Perempuan yang Terobos Konvoi Jokowi Sempat Acungkan Jari Tengah ?

Bagi Indonesia dalam Asian Games 2018. Yakni melalui Instagram pribadinya, Presiden Jokowi yang berharap prestasi Edgar tersebut dapat memicu kepercayaan diri bagi seluruh atlet Indonesia.

Mudah-mudahan, apa yang diraih Edgar memacu semangat atlet-atlet Indonesia lainnya untuk semakin percaya diri bersaing dengan atlet dari negara lain,” kata Jokowi seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (19/8/2018).

Baca Juga : Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019, Kekayaan Ma’ruf Amin Mencapai Rp 11,6 miliar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here