Jokowi Dinilai Berutang, Untuk Tuntaskan Masalah GKI Yasmin-HKBP Filadelfia !

0
460
Copyright©kompas

Di Penghujung Jabatan, Jokowi Ditagih Tuntaskan Soal GKI Yasmin-HKBP Filadelfia !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo yang diungkapkan masih memiliki utang yang perlu dituntaskan di penghujung masa jabatannya. Dimana juru bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging yang menyatakan, utang tersebut yakni membuka GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi.

Lihat Juga : Pertemuan Jokowi-Prabowo Dipercaya Mampu Cairkan Suasana Pilpres 2019 !

“Jadi ini memang adalah sebuah utang dari masa Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) yang kemudian, sebenarnya kami berharap Pak Jokowi bisa menuntaskan selama beliau masih punya waktu sekarang,” kata Bona di seberang Istana Merdeka di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018). “Harapan kami sebenarnya di term pertama Presiden Pak Jokowi, gereja kami bisa dibuka, tapi ternyata hampir di ujung pemerintahan Jokowi belum juga,” ujar dia.

WAJIB BACA :  Jokowi Diajari Beda Grasi dan Amnesti Terkait Kasus Baiq Nuril !
Copyright©kompas

Bona yang menerangkan jika kedua gereja tersebut sebetulnya sudah mengantoni keputusan yang memiliki kekuatan hukum tetap dari mahkamah Agung (MA) sejak 2011. Dengan melalui keputusan itu, para jemaat yang dikatakan dapat membangung serta menggunakan gereja mereka guna beribadat. Tetapi putusan tersebut

Yang tidak dapat dilaksanakan oleh Wali Kota Bogor dan Bupati Bekasi. Disinilah, Bona yang menuturkan, Jokowi seharusnya menggunakan kebijakannya untuk menegakkan putusan MA itu di tingkat daerah.

Lihat Juga : Sandi Ngotot Ingin Bertemu Jokowi, Ngabalin: Ada Perlu Apa ?

MA dan lembaga kepresidenan itu setingkat sehingga peran presiden di situ diharapkan agar memastikan putusan MA itu dilaksanakan oleh kepala-kepala daerah dalam hal ini Wali Kota Bogor dan Bupati Bekasi,” ujar Bona. “Supaya mereka (kepala daerah) paham bahwa dalam RI, mereka harus patuh pada putusan MA yang merupakan institusi pengadilan tertinggi di RI,” kata dia.

WAJIB BACA :  Politik Subuh Ma’ruf, Kumpulkan Ulama dan Upaya untuk Perkuat Barisan !

Dimana permintaan tersebut yang telah mereka salurkan dalam ibadah yang dilakukan tiap dua minggu sekali di halaman seberang Istana Merdeka. Adapun halaman tersebut yang sudah menjadi tempat ibadah bagi mereka sejak tahun 2012. Dengan adanya kasus ini, ia juga berharap Jokowi dapat melihat mengenai kasus diskriminasi

Yang masih marak terjadi dan serius untuk menegakkan keadilan untuk berkeyakinan bagi seluruh warganya. “Kami berharap Pak Jokowi yang akan running lagi sebagai capres, bisa membawa kebebasan, kemerdekaan, beribadah, berkeyakinan bagi semua WNI apa pun agama dan kepercayaannya,” kata Bona. “Karena melalui kasus GKI Yasmin, dan HKBP Filadelfia, kita melihat bahwa ternyata diskriminasi itu masih ada dan ini harus dihentikan, kita berharap Pak Jokowi mampu,” tuturnya.

Lihat Juga : Jokowi Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 73, Dengan Berpakaian Adat Aceh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here