Viral, Pawai Anak-anak TK Bercadar dan Bawa Senjata di Probolinggo !

0
710
Copyright©liputan6

Dibalik Cerita Pawai Anak-anak TK Bercadar dan Bawa Senjata di Probolinggo !

Indowarta.com – Pawai anak-anak bercadar dan membawa replika senjata ketika HUT ke-73 RI yang sempat membuat geger. Dimana sejumlah warganet yang berpendapat jika kostum tersebut yang mirip dengan kelompok sipil bersenjata. Kepala Sekolah TK Kartika V-69, Hartatik yang menerangkan mengenai busana serta atribut yang digunakan oleh anak-anak tersebut

Lagi Viral : Bocah Viral, Panjat Tiang di NTT Demi Pengibaran Bendera Dipanggil Menpora ke Jakarta !

Murni hanya untuk pawai semata, dan tanpa adanya niat mengenai radikal. Dimana kostum tersebut yang merupakan properti bekas yang telah tersedia dan tersimpan di sekolah. Sehingga berbusana tersebut yang seadanya guna meminimalisir biaya.

WAJIB BACA :  Kisah Pilu Rasilu, Dipenjara 1,5 Tahun setelah Becaknya Terserempet Mobil !
Copyright©pojoksatu

“Kami tidak ada niat apa-apa, apalagi menanamkan jiwa kekerasan. Semua hanya niat pawai dengan memanfaatkan properti yang ada sehingga lebih hemat,” kata Hartatik usai dimintai keterangan oleh polisi di Mapolres Probolinggo Kota, Minggu, 19 Agustus 2018.

Disini Hartatik yang menyatakan jika anak didiknya berbusana seperti itu guna menyesuaikan yaitu “Perjuangan Bersama Rasulullah untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa“. Dimana ia yang meminta maaf jika kesalahannya tersebut yang membuat geger jagat maya. “Atas kejadian ini, saya meminta maaf kepada masyarakat. Kami berjanji untuk tak mengulangi hal yang sama,” tuturnya.

Kemudian, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, yang menerangkan, video serta foto yang beredari di dunia maya tersebut hanyalah potongan kecil. Berdasrakan video utuh, secara berurutan dari depan yakni pembawa papan nama TK Kartika V-69, bendera Indonesia, pasukan bersorban, Raja Salman serta ratu yang berada di kereta kencana.

WAJIB BACA :  Viral, Kisah Cinta Siswa SMA pada Guru, Akhirnya Menikah di Pelaminan, Muridku Suamiku !

Kemudian dibelakang terdapat pasukan berkuda dan onta, disusul miniatur Kakbah. Barulah ada pasukan berjubah dengan cadar dengan membawa replika senjata berlaras panjang. “Dengan hal ini, kami berharap tidak ada kontroversi lagi,” kata perwira asal Sumenep ini.

Lagi Viral : Viral, video Bendera Merah Putih Dicopot Paksa di Apartemen ! Ternyata Ini

TK Kartika yang berada di Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo tersebut yang berada di bawah naungan Kodim 0820 Probolinggi. Konon lokasi sekolah tersebut berada di dalam kompleks Makodim setempat.

“Kami tidak tahu kalau TK ini menggunakan atribut seperti itu. Mereka tidak koordinasi sebelumnya, tahu-tahunya begini,” ujar Dandim 0820 Letkol Kav Depri Rio Saransi.

WAJIB BACA :  Kisah Viral Rahmat Bahri yang 2 Kali Selamat dari Terjangan Tsunami !

Dengan adanya hal itu, pihaknya atas nama Kodim 0820 Probolinggo yang meminta maaf kepada masyarakat. Dimana Kodim yang akan menyiapkan sanksi. “Akan kami siapkan sanksinya, berupa administrasi,” jelas Dandim.

Lagi Viral : Mendadak Viral, Salaman Unik ala Guru SD 041 Tarakan ini, Bikin Murid Betah Belajar…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here