Mahfud MD Punya Alasan Lain Tak Masuk dalam Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf !

0
498
Copyright©kompas

Mahfud MD Tak Masuk dalam Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Karena Alasan Ini !

Indowarta.com – Nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang tak masuk dalam jajaran tim kampanye bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Hal tersebut yang diketahui melalui daftar anggota tim sukses yang disetorkan melalui para sekjen partai koalisi pengusung

Berita Lain : Usai Gagal Jadi Cawapres, Yenny Wahid Dukung Pilihan Mahfud MD !

Jokowi-Ma’ruf di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta, Senin (20/8/2018). Ketika ditanya, Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf, Asrul Sani yang menyatakan, jika Mahfud MD yang ingin fokus di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

WAJIB BACA :  Diseret oleh Rommy Soal Kasus Jual Beli Jabatan, Khofifah Dibela Mahfud MD !
Copyright©merdeka

Karena kan beliau menyampaikan ingin konsentrasi di BPIP,” kata Arsul di Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Senin (20/8/2018). “Kedua, ini kan boleh berubah, sampai sehari sebelum dimulainya masa kampanye. Proses itu akan terus berlanjut,” ucapnya.

Ketika ditanya apakah tim kampanye Jokowi-Ma’ruf masih mempertimbangkan untuk mengusung nama Mahfud, Asrul yang menerangkan jika hal tersebut  bisa saja terjadi.

Jadi kami itu ketika komunikasi publik yang kami tangkap belum bersedia, ya enggak kami paksakan. Setidaknya masih perlu komunikasi lagi, lah,” ucap Arsul.

Dimana Mahfud MD yang sebelumnya telah mengatakan alasan yang sama. Dia merasa jika jabatannya di BPIP harus bersikap netra. Oleh sebab itu, pekerjannya yang berkaitan dengan ideologi Pancasila.

WAJIB BACA :  Kini jadi Sosok Agresif, Mengapa Jokowi Berubah ? Ini Kata Pengamat !

Berita Lain : Gerindra: Gagalnya Mahfud MD jadi Cawapres, Sebab Jokowi Ditekan oleh Koalisi !

“BPIP ditugaskan Presiden untuk menata ideologi tentu termasuk bagaimana netralitas penyelenggara negara karena BPIP itu badan penyelenggara juga,” ujarnya.

Sebelumnya, menjelang pengumuman Joko Widodo, nama Mahfud MD yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat pendamping Jokowi pada Pilpres 2019. Disini Mahfud MD yang juga mengaku, jika ia telah dihubungi oleh orang-orang di dalam lingkaran Jokowi guna mempersiapkan segara persyaratannya. Namun, menjelang pengumuman,

Mahfud MD yang tengah berada di sebuah restoran dekat dengan lokasi pertemuan Jokowi dan partai koalisi, untuk memilih “balik kanan”. Sehingga pilhan akhir Jokowi yang justru jatuh kepada Ma’ruf Amin. Adapun Mahfud MD yang mengaku telah ikhlas menerima realitas politik dan tak terlalu dipersoalkan.

Berita Lain : PPP Sebut Jokowi Berniat Gandeng Mahfud MD, Namun Tak Direstui Koalisi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here